Rahmania Astrini di atas panggung/Instagram @rahmaniaastrini
Rahmania Astrini di atas panggung/Instagram @rahmaniaastrini
KOMENTAR

PENYANYI Rahmania Astrini lahir di Northampton, Massachusetts, Amerika Serikat pada tanggal 4 Juli 2001. Meski lahir di Negeri Paman Sam, Asti sebenarnya tumbuh besar di kota Bandung.

Penyanyi yang akrab disapa Asti ini mengawali karier di dunia musik dengan melakukan cover lagu sejumlah musisi ternama dan pernah menjadi peserta Indonesian Idol season 9 pada tahun 2017.

Aksinya di industri musik tidak hanya sampai di situ, Asti merilis single debutnya yang berjudul “Menua Bersama” pada tahun 2017. Ia juga sempat berkolaborasi bersama band lokal The Panasdalam Bank untuk menyanyikan lagu album Dilan 1990-1991 dan Voor Milea.

Tidak hanya berkolaborasi dengan musisi Tanah Air, Asti juga pernah berkolaborasi dengan musisi asal Amerika Serikat yaitu Pink Sweat$. Dalam kolaborasinya, Rahmania Astrini dan Pink Sweat$ menggarap lagu berjudul “I Feel Good” di bawah label Atlantic Records yang rilis pada 6 Oktober 2023.

Dari data yang dihimpun Farah.id, penyanyi berusia 22 tahun ini juga sudah lima kali masuk dalam nominasi Anugerah Musik Indonesia Awards, dan telah berhasil membawa pulang piala Artis Solo Pria/Wanita Soul/R&B sebanyak dua kali yaitu pada tahun 2019 dan 2021.

Nama Rahmania Astrini mungkin masih terdengar asing bagi beberapa orang. Namun nama tersebut kini tengah menjadi perbincangan hangat publik setelah menjadi pembuka di konser Coldplay di Jakarta pada 15 November.

Salah satu band terkenal di dunia ini menunjuk Rahmania Astrini sebagai pembuka konser mereka yang bertajuk "Music of The Spheres World Tour" di Jakarta. Keputusan tersebut bukan sembarangan, melainkan hasil pemilihan langsung dari pihak Coldplay.

Selama ini, Coldplay memang memiliki tradisi untuk mengundang artis lokal sebagai penyanyi pembuka dalam konser mereka dan Asti pun berhasil menjadi special guest star.

Pada pembukaan konser Coldplay di Jakarta, Rahmania Astrini menyanyikan single terbarunya yang berjudul Someday, Somewhere, Someplace, Somehow, dan lima lagu lainnya yaitu Ground Zero, Untitled, Butterfly, Menua Bersama, serta Aku Cinta Dia.




Produser Parasite Berkolaborasi dalam Film 13 Bom di Jakarta yang Tayang di Bioskop 28 Desember

Sebelumnya

Donasikan 10 Juta Won dari Gaji Pertamanya untuk Palang Merah Korea, Keena FIFTY-FIFTY Banjir Pujian

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment