Pakai masker sebelum tidur, salah satu kebiasaan baik/Freepik
Pakai masker sebelum tidur, salah satu kebiasaan baik/Freepik
KOMENTAR

ADA beberapa kebiasaan baik sebelum tidur yang dapat membuat wajah kita sehat dan glowing. Semua rutinitas itu harus kita pertahankan agar kesehatan kulit terjaga.

Dengan menerapkan rutinitas tersebut, kita dapat terhindar dari ‘muka bantal’ dan kantong mata yang membengkak. Jangan khawatir, rutinitas ini tidak memerlukan modal yang besar, bahkan bisa dilakukan tanpa modal.

Berikut ini beberapa kebiasaan baik sebelum tidur yang dapat kita lakukan agar mendapat kulit wajah sehat dan glowing, yang Farah.id himpun dari berbagai sumber.

Tidur dengan Kondisi Wajah yang Bersih

Jangan anggap sepele, karena sering kali banyak perempuan yang tidur saat makeup mereka masih menempel. Seharusnya hapus makeup sebelum tidur agar kulit wajah tetap sehat, karena saat malam kulitmu beregenerasi dan kulit mati akan terangkat.

Proses itu dapat terganggu jika kulitmu dalam kondisi kotor karena makeup dan juga debu.

Saat makan malam hindari produk yang mengandung susu

Kebanyakan orang masih memilih minum susu pada malam hari dengan tujuan menambah energi, sebaiknya hindari karena dapat membuat kulit wajah kurang sehat.

Joy McCarthy yang merupakan seorang ahli gizi holistik mengatakan agar menghindari produk yang mengandung susu agar tidak ada masalah kulit saat bangun paginya. Karena menurutnya produk susu dapat memicu timbulnya jerawat. Sebagai pengganti, kamu dapat memilih menu makan malam seperti buah-buahan, tomat, atau teh hijau.

Menggunakan Retinol

Kamu bisa menggunakan retinol sebelum tidur, retinol dapat membantu memudarkan bekas jerawat, tanda penuaan dini, noda hitam, dan dapat memicu regenerasi sel kulit.

Waktu terbaik untuk mengaplikasikan retinol adalah di malam hari dikarenakan tidak ada asap rokok, pergantian temperatur ekstrem, dan minim polusi.

Tidur Telentang

Dengan membiasakan tidur telentang dapat membantu kulit kamu menjadi lebih segar dan muda. Jika kalian tidak biasa tidur dengan gaya telentang, usahakan mencobanya 2 sampai 3 hari sekali. Lama-lama kamu akan terbiasa dengan sendirinya.

Memakai Masker

Kebiasaan yang satu ini sudah banyak dilakukan banyak perempuan karena bisa menjaga kesehatan kulit wajah. Memakai masker di malam hari sebelum tidur bertujuan membantu mengangkat kotoran dan juga menjaga kelembapan kulit. Ada pula beberapa masker yang mengandung bahan sehat yang bisa membantu mengatasi tanda penuaan dini.

Selamat mencoba menjalankan rutinitas baik ini.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga