Grup K-pop SEVENTEEN ikut ambil bagian dalam Youth Forum UNESCO/Cosmopolitan
Grup K-pop SEVENTEEN ikut ambil bagian dalam Youth Forum UNESCO/Cosmopolitan
KOMENTAR

SEVENTEEN berpartisipasi dalam acara UNESCO YOUTH FORUM atau Forum Pemuda UNESCO yang digelar di Paris. Forum ini diselenggarakan selama dua hari, 13 dan 14 November 2023. Forum ini akan fokus pada dampak sosial pada perubahan iklim dan kebutuhan untuk mencapai transisi iklim yang adil, khususnya bagi pemuda.

Diketahui, pada 14 November 2023, melalui unggahan Instagram @unesco, Seventeen menjadi idol grup pertama yang akan ikut bergabung pada sesi forum tersebut.

“Ikon K-Pop Seventeen (@saythename_17), akan menghadiri Youth Forum @unesco edisi ke-13. Mereka mempresentasikan nilai-nilai keberagamaan dan persatuan. Keterlibatan mereka dalam forum ini akan mencerminkan kekuatan musik dalam menjembatani budaya dan menginspirasi perubahan positif,” tulis UNESCO.

Seventeen menjadi grup K-Pop pertama yang mengadakan sesi khusus di Youth Forum Unesco ke-13. Sesi khusus Forum Pemuda UNESCO mengundang sebanyak 550 penonton dan pendaftaran ditutup lebih awal karena antusiasme penggemar Seventeen yang membuldak.

Sebanyak 3.600 penggemar hadir dan menjadi jumlah peserta terbanyak di antara seluruh acara sesi UNESCO.

Dalam sesi khusus sendiri, Seventeen akan memberikan pidato dengan topik Solidaritas Pemuda dan Pendidikan akan Mengubah Masa Depan Pemuda dan Dunia. Selain berpidato, Seventeen juga akan menampilkan lima lagu mereka yaitu, World, Darl+ing, Headliner, God of Music, dan Together.

UNESCO menyampaikan harapan yang tinggi terkait partisipasi Seventeen di Forum kali ini.

“Partisipasi Seventeen akan menambah kekuatan dalam mempromosikan dialog dan memperkuat suara antar generasi muda. Kolaborasi dengan Seventeen ini akan memainkan peran penting dalam menggabungkan seni dan aksi nyata,” ucap UNESCO.

Acara forum ini ditayangkan secara langsung melalui akun Youtube UNESCO pada 15 November 2023.




5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Sebelumnya

Mengintip Keseruan Berbelanja Fuji hingga Bryan Domani di Miniso Pink

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment