(Ki-Ka) BTS & SEVENTEEN/Big Hit Music, Pledis Entertainment
(Ki-Ka) BTS & SEVENTEEN/Big Hit Music, Pledis Entertainment
KOMENTAR

PENGUMUMAN ranking K-pop boy group band yang dirilis Korea Brand Reputation Research Institute pada 13 Januari mengejutkan banyak pihak, karena untuk pertama kalinya setelah 67 bulan alias lebih dari lima setengah tahun, BTS tidak lagi menempati posisi teratas.

Meskipun BTS dalam format grup sudah tidak tampil bersama sejak pertengahan tahun lalu, baru di awal tahun 2024 ini posisi mereka sebagai ranking 1 digantikan boy group band lain.

Dikutip dari Koreaboo, mengikuti popularitas yang terus tumbuh secara mengagumkan, terlebih lagi dengan penjualan album yang sangat laris, SEVENTEEN berhasil menempati takhta sebagai K-pop boy group band nomor satu.

Setelah SEVENTEEN, nama NCT berhasil menempati posisi kedua. Sedangkan BTS tetap masuk top three dengan berada di posisi ketiga.

Hasil penelusuran Farah.id menunjukkan bahwa popularitas BTS tercatat turun 47 persen pada bulan Desember lalu. Penurunan itu terhitung wajar, mengingat RM, V, Jimin, dan Jungkook telah resmi menjalani wajib militer menyusul ketiga hyung mereka—Jin, J-Hope, dan Suga yang membuat BTS vakum.

Namun demikian, Jin sebagai personel paling senior yang telah menjalani wajib militer sejak Desember 2022, dijadwalkan akan menyelesaikan kewajibannya sebagai warga negara Korea Selatan pada Juni tahun ini, disusul J-Hope pada September mendatang.

Banyak orang memprediksi, kembalinya dua member BTS itu akan kembali menaikkan rating BTS di industri hiburan Korea Selatan.

Untuk saat ini, salute to SEVENTEEN yang berhasil menduduki takhta #1 K-pop boy group band, sebuah prestasi gemilang di tahun yang baru.




Perjalanan Karier Widuri Puteri, Tuai Banyak Pujian Berkat Aktingnya di Film “Siksa Kubur”

Sebelumnya

Naura Ayu Ajak Remaja Indonesia Bangkitkan Semangat dengan Susu Oat Bergizi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment