Syifa Adinda Negara/@adindanegara
Syifa Adinda Negara/@adindanegara
KOMENTAR

NAMA Syifa Adinda Negara membuat decak kagum warganet karena kemampuannya menguasai sembilan bahasa. Kemampuan menguasai banyak bahasa ini disebut sebagai polygot.

Perempuan yang akrab disapa Dinda ini adalah anak sulung dari tiga bersaudara. Dinda mempunyai kemampuan menguasai 9 bahasa secara otodidak. Bahasa yang dikuasainya yaitu Jerman, Inggris, Arab, Jepang, Rusia, Prancis, Korea, dan Spanyol, dan Indonesia.

Pertama kali bakatnya diketahui oleh banyak orang pada saat ia mengcover lagu Despacito di kanal YouTube pribadinya, Adinda Negara. Ia menyanyikan lagu Despacito menggunakan bahasa aslinya yaitu bahasa Spanyol dengan sangat fasih.

Mengutip dari channel Youtube Shalihah.Net Tv, Dinda menjelaskan pentingnya bisa berbahasa asing.

Ia mengutip sebuah hadis yang diriwayatkan Imam Tirmidzi, Rasulullah pernah menyuruh Zaid bin Tsabit mempelajari bahasa Yahudi agar ia bisa menjadi mediator antara kedua belah pihak. Itu dari sudut pandang Islam. Sementara secara universal, kemampuan berbahasa asing dapat menambah wawasan kita tentang budaya suatu negara.

Diketahui Dinda pernah mengenyam bangku pesantren selama tiga tahun, yang mana setiap hari di pesantren ia wajib berbicara dua bahasa yaitu Inggris dan Arab.

Penghujung tingkat sekolah menengah pertama atau kelas 3 SMP, Dinda mulai tertarik untuk mempelajari beberapa bahasa selain kedua bahasa yang telah kuasai selama ini.

Mengutip perkataan Syifa Adinda Negara di CNN Good Morning Trans Tv, menurutnya kalau ia bisa menggunakan dua bahasa dengan baik, tidak menutup kemungkinan bisa juga menguasai bahasa lainnya. Ia mempelajari bahasa-bahasa tersebut secara mandiri yang hanya bermodalkan media sosial seperti YouTube. Ia mengasah kemampuannya dengan cara menonton drama (visual) dan juga mendengar (audio).

Dinda ternyata juga memiliki suara yang bagus dan beberapa kali mengunggah video cover lagu Kpop-nya lewat YouTube. “Duet”-nya dengan Baekhyun jadi salah satu video cover Dinda yang paling banyak ditonton.




Lale Syifaun Nufus, Srikandi Asal Lombok yang Siap Mengemban Amanat Rakyat sebagai Anggota DPR RI

Sebelumnya

L’Oreal-UNESCO For Women in Science, Sebuah Ruang Kolektivitas yang Menembus Batas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women