Wisuda Sarjana PPMi Mesir 2023/PPMI Mesir
Wisuda Sarjana PPMi Mesir 2023/PPMI Mesir
KOMENTAR

PPMI (Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia) Mesir menggelar Wisuda Sarjana Tahun Ajaran 2022-2023 bertempat di Qoah Al-Andalus Al-Azhar Conferense Centre Al-Manteqah Al-Oula Nasr City pada 8-9 November 2023.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan PPMI Mesir yang bertujuan untuk mengapresiasi para wisudawan dan wisudawati Universitas Al-Azhar yang telah menyelesaikan studi mereka.

Acara wisuda Prof Dr. Salamah Jum'ah Ali Daud selaku Rektor Universitas Al-Azhar dan 19 Masyaikh Al-Azhar.

Adapun dari Pemerintah Indonesia, hadir dalam acara wisuda PPMI Mesir ini H.E. Dr. (H.C) Drs. Lutfi Rauf, MA. selaku Duta Besar RI Untuk Republik Arab Mesir, Prof. Bambang Suryadi, Ph.D. selaku Atdikbud KBRI Kairo, Rahmat Aming Lasim selaku Korfung Pensosbud KBRI Kairo.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Al-Azhar menyampaikan apresiasi kepada mahasiswa Indonesia yang menjadi mahasiswa terbanyak di Al-Azhar dengan jumlah lebih kurang 13.000 orang.

“Al-Azhar memang tidak membuka cabang di banyak negara, akan tetapi risalah Al-Azhar akan menerangi generasi di seluruh penjuru dunia,” ujar Prof. Salamah Daud menyemangati para sarjana.

Rektor Universitas Al-Azhar juga menyinggung kondisi umat Islam di Palestina dengan mengatakan bahwa Al-Azhar selalu bekerja sama dengan pemerintah Mesir untuk berperan aktif memperjuangkan hak-hak penduduk Palestina.

Apresiasi juga disampaikan Dubes RI untuk Republik Arab Mesir kepada para wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi mereka.

"Wisuda bukan akhir dari proses menuntut ilmu, tetapi merupakan awal dari perjuangan membangun peradaban, karena itu bumi di mana pun kalian berpijak, di situlah kalian bertanggung jawab menyebarkan ajaran Islam sesuai manhaj Al-Azhar.

Wisuda yang diselenggarakan selama dua hari itu diikuti 547 peserta di hari pertama dan 554 peserta di hari kedua dengan total peserta 1101 wisudawan dan wisudawati.

Dari total 1101 lulusan, 547 peserta berasal dari Fakultas Ushuluddin, 3 peserta dari Dirasat 'Ulya, 480 peserta dari Syariah Islamiyah, 49 peserta dari Lughah, 5 peserta dari Psikologi, 12 peserta dari Dirosat Banin, 2 peserta dari Tarbiyah, 2 peserta dari Tijarah, dan 1 peserta dari Dakwah Islamiyah.

Dalam keterangan kepada Farah.id, Naufal dan Risa selaku ketua panitia menyebutkan bahwa persiapan acara Wisuda Sarjana PPMI Mesir ini berlangsung selama dua bulan.




Paviliun Smart Taipei Green Innovation Promosikan Manajemen Pintar dan Solusi Berkelanjutan

Sebelumnya

Dibuka dengan Megah, TAIWAN EXPO 2024 Suguhkan Pengalaman Dunia Inovasi Serta Promosi Peluang Bisnis dan Perdagangan Bilateral Taiwan-Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E