JK saat berada di Halim Perdana Kusuma (03/11)/PMI
JK saat berada di Halim Perdana Kusuma (03/11)/PMI
KOMENTAR

KETUA Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla (JK) hari ini meninjau bantuan PMI yang akan dikirim ke Palestina di Base Ops, Halim Perdana Kusuma. Rencananya, bantuan hasil penggalangan dana dari berbagai pihak di INdonesia itu akan diterbangkan melalui Bandara Halim Perdana Kusuma pada Sabtu (04/11).

Dalam kesempatan tersebut, JK mengungkapkan, bantuan tahap awal ini berjumlah total 26 ton. Bantuan tersebut terdiri dari ala-alat kebersihan dan alat-alat kesehatan.

"Kami mengirimkan alat kebersihan untuk keperluan anak, perempuan. Kemudian alat-alat kesehatan seperti masker N95, masker respirator, sarung tangan lateks, apron untuk tenaga medis, baby kit, hygiene Kit," kata JK usai melakukan peninjauan.

"Ini tahap awal, kita juga sudah siapkan bantuan dana tapi itu untuk tahap kedua," imbuhnya.

JK menjelaskan, bantuan tersebut akan diterbangkan ke Kairo, Mesir. Di sana, PMI akan berkerja sama dengan bulan sabit merah Mesir dan Komite Palang Merah Internasional (ICRC), sebagai satu-satunya lembaga yang bisa masuk ke daerah Gaza, Palestina.

"Kita berharap, mudah-mudahan proses pengiriman bantuan ini berjalan dengan baik melalui koordinasi dengan lembaga yang telah dipercaya untuk itu," tambah JK.

Pada kesempatan sama, Ketua Umum DMI ini juga berharap agar lembaga internasional PBB tegas mengeluarkan rekomendasi agar perang tersebut bisa dihentikan demi kemanusiaan.

"Kita ketahui korban lebih banyak masyarakat sipil. Makanya kalau bisa segera dihentikan," tegasnya.




CERDIK Beraktivitas Usai Libur Lebaran

Sebelumnya

Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News