Megawati di lapangan voli/Instagram @red__sparks
Megawati di lapangan voli/Instagram @red__sparks
KOMENTAR

ATLET voli Indonesia asal Jember, Megawati Hangestri Pertiwi tengah mendapat sorotan  setelah tampil menawan di Liga Korea. Megawati berhasil mencuri perhatian publik baik di Indonesia maupun Korea Selatan.

Pemain Timnas Voli Indonesia ini berhasil buktikan prestasinya di mata internasional. Hal tersebut tidak lepas dari perfoma gemilang Megawati bersama klub Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks di Liga Voli Putri Korea Selatan (V-League) 2023–2024.

Bahkan, atlet voli berumur 24 tahun itu dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) ketika Jung Kwan Jang Red Sparks mengalahkan Hwaseong IBK Altos dan Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Dalam dua laga tersebut, Megawati memang tampil memukau. Tidak heran jika akhirnya nama Megawati Hangestri Pertiwi masuk dalam daftar 10 besar top skor V-League 2023–2024 di sektor putri.

Aksi Megawati semakin menarik perhatian publik, khususnya pecinta voli Korea Selatan lantaran menjadi satu-satunya atlet voli di lapangan dengan mengenakan hijab.

Mengutip dari Gallup Korea, sebanyak 60 persen populasi di Korea Selatan tidak memeluk agama, Kristen (23 persen), Budha (16 persen), dan lainnya (satu persen).

Dapat disimpulkan, masyarakat Islam masuk ke dalam satu persen populasi tersebut. Oleh karena itu, wajar saja jika masyarakat setempat merasa asing melihat perempuan mengenakan hijab.

Megawati juga mengaku bangga dan senang bisa menjadi atlet voli muslim pertama yang mengenakan hijab dan bermain di V-League. Hal tersebut dikatakan Megawati dalam wawancara untuk News 1 pada 23 Oktober lalu.




Lale Syifaun Nufus, Srikandi Asal Lombok yang Siap Mengemban Amanat Rakyat sebagai Anggota DPR RI

Sebelumnya

L’Oreal-UNESCO For Women in Science, Sebuah Ruang Kolektivitas yang Menembus Batas

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women