Bisa tawar tarif GoRide?/Gojek
Bisa tawar tarif GoRide?/Gojek
KOMENTAR

PT. GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) mengumumkan bahwa saat ini sedang melakukan uji coba fitur terbarunya yakni GoRide Nego. Fitur ini nantinya memungkinkan customer bisa menawar tarif dengan driver Gojek. Informasi tersebut terungkap pada laporan keuangan perseroan kuartal III 2023.

GoRide Nego menjadi salah satu langkah perusahaan untuk terus memperluas penawaran produk layanan mobilitas roda dua kepada konsumen yang memprioritaskan harga. Hal tersebut juga merupakan salah satu inovasi Gojek agar bisnis tumbuh berkesinambungan.

Namun demikian, perusahaan tidak merinci berapa konsumen yang telah menguji coba dan di wilayah mana saja.

“Untuk terus memperluas penawaran produk layanan mobilitas roda dua kepada konsumen yang memprioritaskan harga, perseroan menguji coba GoRide Nego,” demikian pernyataan GoTo dalam laporan kinerja kuartal III pada Senin (30/10).

Fitur GoRide Nego memungkinkan adanya interaksi secara langsung antara customer dengan pengemudi ojol untuk menyepakati tarif pengantaran. Namun, masih belum ada rincian lebih lanjut terkait mekanisme yang akan digunakan oleh GoRide Nego.

Layanan baru tersebut rencananya hadir di beberapa wilayah operasional Gojek. Namun perusahaan belum memberi tahu daerah mana saja yang akan menerapkan skema tarif ojol bisa ditawar ini.

Dari data yang dihimpun Farah.id, konsep tawar-menawar dalam bisnis layanan transportasi roda dua sudah lebih dulu diterapkan oleh inDrive. Fitur tawar harga di inDrive memberikan kesempatan bagi penumpang untuk lebih dulu mengajukan penawaran harga sebagai biaya antar ke lokasi tujuan.

Sampai saat ini metode pembayaran inDrive hanya menggunakan uang tunai dengan kesepakatan tarif antara customer dan pengemudi ojol. Hal itu menjadi pembeda dengan Gojek yang memiliki dompet digital Gopay yang bisa digunakan untuk membayar kebutuhan seperti GoRide.

GoRide Nego akan menjadi pilihan baru dalam layanan GoRide, dan Gojek berencana untuk menghadirkan fitur baru ini di beberapa wilayah operasional.

Melalui fitur baru ini Gojek ingin memberikan lebih banyak pilihan kepada pelanggan dan memberdayakan mitra pengemudi untuk berinteraksi secara langsung dengan customer.




Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Sebelumnya

Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News