Pernyataan pers Presiden Joko Widodo tentang Palestina (30/10)/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
Pernyataan pers Presiden Joko Widodo tentang Palestina (30/10)/Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
KOMENTAR

PRESIDEN Joko Widodo menegaskan posisi Indonesia yang tegas mengutuk serangan Israel terhadap warga Gaza yang membuat masyarakat Palestina berada terpuruk dalam bencana kemanusiaan.

“Indonesia sangat marah terhadap memburuknya situasi di Gaza, terutama situasi kemanusiaan,” ujar Presiden Joko Widodo dalam pernyataan pers usai Rapat Terbatas membahas Palestina di Istana Kepresidenan, Jakarta pada Senin (30/10) yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan bahwa Indonesia selalu mengikuti perkembangan terkini di Gaza dan posisi Indonesia sangatlah jelas dan tegas.

“Mengutuk keras serangan acak terhadap masyarakat sipil dan fasilitas sipil di Gaza.”

“Kekerasan harus dihentikan, gencatan senjatan harus terus diupayakan, bantuan kemanusiaan harus didorong dan dipercepat, diakselerasi. Indonesia sudah melakukan komunikasi dengan banyak pihak untuk mengupayakan penyelesaian masalah ini.”

“Indonesia akan mengirimkan bantuan sesuai kebutuhan dan permintaan rakyat Palestina. Kloter pertama bantuan Indonesia akan dikirim minggu ini. Bantuan ini adalah gabungan dari pemerintah, dunia usaha, serta masyarakat,” pungkas Presiden.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News