Adipati Dolken dalam Catatan Dodol Calon Dokter/CJ Entertainment
Adipati Dolken dalam Catatan Dodol Calon Dokter/CJ Entertainment
KOMENTAR

TANGGAL 24 Oktober diperingati sebagai Hari Dokter Nasional bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

Hari Dokter Nasional dirayakan sebagai bentuk rasa terima kasih masyarakat terhadap jasa para dokter Indonesia yang dengan segenap jiwa raga memastikan masyarakat Indonesia berada dalam kondisi sehat dan menjamin perawatan kesehatan yang merata bagi seluruh rakyat.

Salah satu cara mengenal profesi dokter adalah dengan menonton film bertema kedokteran. Berikut ini rekomendasi film Tanah Air dengan tema Kedokteran yang dapat Sahabat Farah tonton.

Catatan Dodol Calon Dokter

Film yang diperankan oleh Adipati Dolken ini mengisahkan perjuangan dokter muda yang baru saja lulus kuliah jurusan kedokteran. Dalam perjalanannya sebagai dokter muda, banyak kisah seru, mulai dari lucu, hingga menegangkan.

Film Catatan Dodol Calon Dokter menggambarkan bagaimana masalah dan kesulitan yang dialami Adipati Dolken sebagai dokter muda di sebuah rumah sakit.

Habibie & Ainun 3

Film Habibie & Ainun populer di kalangan pecinta film Indonesia. Film ini menceritakan tentang Ainun yang diperankan oleh Maudy Ayunda yang memiliki impian sebagai dokter karena sang ibu dulunya seorang bidan.

Dalam usaha menggapai mimpinya, Ainun bertemu dengan Habibie di bangku SMA. Mereka berdua memiliki ketertarikan satu sama lain. Namun pada akhirnya mereka harus berpisah demi mengejar impian mereka masing-masing.

Habibie memutuskan untuk berkuliah di Jerman sedangkan Ainun menggapai impiannya menjadi dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment