Hati-hati penipuan mengatasnamakan PLN/Dok. PLN
Hati-hati penipuan mengatasnamakan PLN/Dok. PLN
KOMENTAR

PENIPUAN berkedok operasional PLN marak terjadi di tengah masyarakat. Berbagai modus penipuan meliputi permintaan mengunduh aplikasi atau file tertentu, promo tambah daya, hingga kedatangan petugas PLN gadungan yang meminta pembayaran di luar ketentuan.

PT PLN (Persero) menegaskan pihaknya tidak pernah menawarkan jasa layanan langsung (door to door) ke pelanggan, baik untuk penggantian kWh meter, penjualan kotak kWh meter, maupun pemasangan kotak kWh meter baru dengan pembayaran langsung di tempat (rumah pelanggan). Semua pembayaran terpusat dalam sistem digital melalui Payment Point Online Bank (PPOB).

Ditambah lagi, semua keluhan dan kebutuhan pelanggan terkait penyediaan listrik dapat dilakukan menggunakan PLN Mobile. Hal itu bisa diakses dengan nomor register sesuai jenis pelayanan kelistrikan yang diminta pelanggan.

Adapun terkait petugas PLN, PT PLN mengimbau masyarakat untuk cermat melihat detail atribut petugas resmi PLN. Di antara hal yang harus dibawa petugas PLN adalah surat tugas, tanda pengenal, APD, serta seragam kerja.

Jika memang ada oknum petugas PLN yang meminta pembayaran langsung di tempat, pelanggan diharap bisa melaporkannya ke nomor 123 atau di PLN Mobile.

PT PLN pun meminta masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati jika ada tawaran dari orang-orang mengatasnamakan PLN dan meminta bayaran.




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News