Saat mengikuti Piala Dunia UCI BMX Supercross World Cup Turki 2021/@amellyanur_sifa
Saat mengikuti Piala Dunia UCI BMX Supercross World Cup Turki 2021/@amellyanur_sifa
KOMENTAR

AMELLYA Nur Sifa berhasil mempersembahkan medali emas Asian Games China tahun 2023 dari nomor pertandingan Moto Run 3 cabang olahraga BMX Racing (1/10).

Namanya tercatat sebagai pembalap putri Indonesia pertama yang meraih emas BMX Racing Asian Games. Ia mengalahkan Gu Quan-quan (China) yang meraih perak dan Jasmine Azzahra Setyobudi asal Indonesia yang meraih perunggu.

Amellya sudah menekuni olahraga sepeda BMX sejak usia 12 tahun. Amellya berlatih serius sejak bergabung di klub sepeda Jakarta Cycling Club (JCC).

Pada tahun 2019, ia meraih medali emas di Kejuaraan Asia Junior Singapura. Lalu pada tahun 2021, ia kembali meraih medali emas di Kejuaraan Asia Junior Thailand. Ia juga masuk final putaran 8 Piala Dunia UCI BMX Supercross World Cup Turki kategori U-23 pada tahun 2021.

Menjadi salah satu atlet sepeda BMX Indonesia dengan prestasi mentereng, Amellya diharapkan dapat terus membawa nama harum Indonesia di pentas dunia.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women