Konferensi pers INACRAFT on October 2023 di Sarinah (29/9)/FARAH
Konferensi pers INACRAFT on October 2023 di Sarinah (29/9)/FARAH
KOMENTAR

PAMERAN International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali hadir untuk kedua kalinya pada tahun ini. Pametan produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini akan diselenggarakan pada 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) dan akan menggunakan seluruh hall.

INACRAFT on October 2023 merupakan seri dari INACRAFT dengan konsep pameran baru yang kekinian dengan ambience look dan feel yang berbeda serta showcase produk yang sudah terkurasi melalui proses seleksi yang baik.

Mengambil tema Youth Preneur, akan ditampilkan keistimewaan-keistimewaan produk buatan tangan para anak muda. Dan tahun ini adalah langkah awal untuk go international, di mana akan ditampilkan produk-produk buatan negara tetangga yang tergabung dalam ASEAN, Korea Selatan, Uzbekistan, dan masih banyak yang lainnya.

Berbicara tentang Youth Preneur, yang menjadi pembeda pameran kali ini, akan dihadirkan pojok handicraft remaja atau Youth Corner yang ditujukan bagi para enthusiast dan loyalist untuk selalu up to date dengan brand INACRAFT.

Tampilan yang berbeda ini diharapkan menjadi penyegar pameran setelah melewati dua dekade dengan refresh konsep, termasuk kehadiran insight program khusus, Talam INACRAFT. Seri kedua ini memberikan kesempatan dan peluang kepada para pelaku usaha muda di seluruh Indonesia sebagai sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah internasional, serta menambah eksistensi INACRAFT sebagai salah satu pameran kerajinan tangan terpopuler dan terlengkap di Indonesia yang menyesuaikan dengan tren saat ini.

Kembali menggandeng Mediatama Event, Asosiasi Eksportir dan Pengusaha Handicraft Indonesia (ASEPHI) selaku promotor acara ingin memfasilitasi dan mempromosikan produk-produk kerjinan lokal agar dapat berkompetisi dengan produk internasional.

Untuk tujuan ini, ASEPHI tidak hanya mengajak anak-anak muda yang kreatif tetapi juga youth and millenium artisans, serta para perajin negara-negara sahabat sebagai bukti bahwa produk-produk kerajinan tangan telah bangkit usai tertidur akibat pandemi.

INACRAFT on October 2023 akan menampilkan paviliun ikon dari Pemkot Pekalongan bersama dengan 10 island di area main lobby dan 16 island di lobby hall A. Diikuti pula oleh 772 booth yang terdiri dari anggota ASEPHI, 21 peserta binaan BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, dan peserta internasional. Untuk target pengunjung bulan ini sebanyak 100 ribu dengan harapan nilai transaksi sebanyak Rp50 miliar dengan kontrak dagang mencapai USD 1 juta.

Event yang akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo ini diawali dengan program Road to INACRAFT ke dua kota, yaitu Bandung (21 September 2023) di Filosofi Kopi Braga Bandung dan Jakarta (29 September 2023) di Sarinah.

Saat pembukaan nanti, pengunjung akan disuguhkan berbagai acara menarik, seperti craft talk, craft workshop, fashion show dan Art Performance by Minangkabau heritage, emerging award, dan music performance.

Didukung penuh oleh Farah.id sebagai salah satu media partner, INACRAFT on October 2023 dibuka untuk umum dengan tiket masuk sebesar Rp25 ribu yang bisa dibeli langsung di ticket box di pintu masuk pameran.




Grand Finals Free Fire World Series Asia Tenggara Bakal Digelar di Indonesia

Sebelumnya

Buttonscarves Hadirkan Tropical Paradise Pop-Up Store: Penyatuan Fashion dan Experience untuk BSLady di Indonesia dan Malaysia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E