Ilustrasi pebatik/NET
Ilustrasi pebatik/NET
KOMENTAR

PERINGATI Hari Batik Nasional pada 2 Oktober mendatang, Pemberdayaan Perempuan UMKM Indonesia atau PPUMI Jawa Tengah mengadakan Adikarya Batik Nusantara 2023 (ABN2023) di Solo. 

"Bekerja sama dengan LimaSatu Kreatif Indonesia sebagai Co-Organizer, diadakan di kota paling banyak pebatik," kata salah satu inisiator acara,  Tuty Adib dalam keterangan diterima Farah.id, Minggu (24/9). 

Selain pameran, dia menjelaskan, juga diadakan pagelaran fashion show dari para desainer dan pelaku industri fashion serta talkshow. 

"Adikarya Batik Nusantara adalah perayaan budaya Indonesia yang luar biasa dan merupakan kesempatan emas untuk memahami serta merasakan kekayaan warisan Batik Nusantara," ungkapnya.

Dengan menggabungkan elemen seni, budaya, dan kreativitas, ABN2023 berkomitmen untuk melestarikan dan memajukan kekayaan budaya bangsa.

Selain pameran batik yang akan berlangsung selama lima hari di Atrium Solo Square mulai dari tanggal 4 hingga 8 Oktober 2023, acara ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan menarik. 

Di antaranya adalah Fashion Show dari desainer ternama dan model papan atas, serta Talkshow Inspiratif dari para pelaku industri fashion dan UMKM di Indonesia. 

Tak hanya itu, pengunjung juga akan dimanjakan dengan keunikan Royal Gala Dinner di Taman Pracima Tuin Mangkunegaran pada tanggal 6 Oktober 2023.

 




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel News