Penulis buku cerita anak yang merupakan kumpulan pesan kebaikan dalam cerita anak guru TK /Farah.id
Penulis buku cerita anak yang merupakan kumpulan pesan kebaikan dalam cerita anak guru TK /Farah.id
KOMENTAR

ISLAMIC Book Fair (IBF) kembali diadakan di tahun 2023 di Istora Senayan GKB, Jakarta, Kamis (21/9) dengan mengangkat tema "Berakhlak dan Berprestasi dengan literasi Islam". 

Selain digelarnya pameran buku terbesar se- asia tenggara, IBF juga mengadakan beberapa perlombaan untuk anak usia dini hingga remaja.

Untuk kategori anak, penyelenggara menyediakan lomba tari anak dan mewarnai bagi anak usia dini Taman Kanak-kanak se Indonesia. Sedangkan untuk lomba marawis, peserta yang ikut merupakan siswa pesantren di tingkat SD hingga SMA  se nusantara.

"Dari 80 peserta yang mendaftar secara online kita dapatkan hanya 25 kelompok dinyatakan lolos ke babak final," kata penanggung jawab festival marawis nasional, Ade Farid Hasyim kepada Farah.id di lokasi, Kamis (21/9). 

Setelah itu, lanjutnya, akan disaring lagi hingga mengkerucut menjadi enam (6) kelompok yang nantinya dinyatakan menang pada babak final.

"Memperebutkan piala, hingga uang binaa bagi yang juara," ujarnya. 

Sebelumnya, IBF dibuka Rabu (20/9) kemarin. Berbagai perlombaan dan beberapa rangkaian kegiatan telah dilaksanakan. 

Salah satunya adalah IBF Award. Pemenang Tokoh Perbukuan Islam diberikan kepada Prof Dr KH Hamid Fahmy Zarkasyi.

Sementara itu, rangkaian lainya juga diadakan peluncuran buku Nayla yang mengisahkan seorang anak pejuang kanker dan cerita anak yang terdapat didalamnya kumpulan pesan kebaikan dalam cerita anak guru TK di kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.  




Viral Siti Aisyah, Gambarkan Ironi Dunia Pendidikan

Sebelumnya

Menteri Perhubungan Layangkan Teguran Keras untuk Garuda Indonesia Terkait Terganggunya Jadwal Keberangkatan Jemaah Haji

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News