Transportasi massal baru yang diminati warga/Dok.LRT
Transportasi massal baru yang diminati warga/Dok.LRT
KOMENTAR

PENGGUNAAN Lintas Raya Terpadu (LRT) sudah melalui sejumlah uji coba, bahkan Presiden Joko Widodo pun sudah menaikinya bersama sejumlah figur publik Tanah Air.

Namun setelah mulai beroperasi, terkuak sejumlah permasalahan yang dikeluhkan para pengguna LRT.

Berikut ini di antara keluhan warga pengguna moda transportasi lintas Jabodebek ini yang berhasil Farah.id himpun dari berbagai sumber.

#1 Jadwal keberangkatan yang tidak sinkron

Sejumlah warga mengeluh bahwa jadwal keberangkatan yang tertera di media sosial tidak sesuai dengan keberangkatan sebenarnya di stasiun. Hal ini membuat calon penumpang yang sudah terburu-buru mengejar LRT merasa sia-sia.

#2 Minim informasi

Media komunikasi publik milik LRT Jabodebek menurut sejumlah warga masih belum memberikan informasi yang cukup, baik itu tentang jadwal keberangkatan maupun informasi penting lain. Sejumlah akun media sosial mulai dari TikTok, Instagram, Twitter, juga Facebook tidak ter-update dan tidak interaktif dengan masyarakat.

#3 Terasa sempit

Bagi sebagian penumpang yang bertubuh cukup tinggi, naik LRT membuat tidak nyaman. Ternyata, PT INKA sebagai pembuat LRT memang mengambil rata-rata tinggi badan orang Indonesia yaitu 160 sentimeter sebagai pedoman.

#4 Gangguan mesin LRT

Di hari-hari awal mulai beroperasi, gangguan LRT menjadi hal yang tak terelakkan. Banyak penumpang harus terlambat tiba di kantor akibat gangguan tersebut.

Dengan sistem operasional yang serba otomatis, petugas dan teknisi memang harus selalu stand by untuk mengantisipasi agar gangguan mesin LRT bisa diminimalkan. Dengan demikian, tujuan awal dibangunnya LRT untuk moda transportasi massal yang cepat bisa terwujud.




Pembatalan Kenaikan UKT oleh Menteri Nadiem Tidak Menyelesaikan Masalah

Sebelumnya

Menteri Nadiem Batalkan Kenaikan UKT

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News