Menpora dan Chief de Mission Para Games bersama atlet paralimpik Indonesia siap mempersembahkan prestasi terbaik di Hiangzhou/Dok. Kemenparekraf
Menpora dan Chief de Mission Para Games bersama atlet paralimpik Indonesia siap mempersembahkan prestasi terbaik di Hiangzhou/Dok. Kemenparekraf
KOMENTAR

WAKIL Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo mendapat mandat sebagai Ketua Kontingen Indonesia alias Chief de Mission di ajang ASIAN Para Games Hiangzhou, China. Mandat tersebut diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Ario Bimo Nandito Ariotedjo sejak 24 Agustus 2023.

Menpora mengharapkan Angela dapat mengemban misi sebagai Ketua Kontingen Indonesia dengan sebaik-baiknya.

“Saya yakin, berkaca dari hasil ASIAN Para Games Kamboja lalu, Indonesia berhasil mencetak hattrick juara umum (tiga kali berturut-turut). Karena itu, target 10 besar di ASIAN Para Games seharusnya bukan target luar biasa, tapi sudah biasa,” ujar Menpora Dito dalam pertemuan atlet dan official ASIAN Para Games IV di Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (26/8/2023).

Hasil penelusuran Farah.id menunjukkan bahwa kontingen Merah Putih tidak hanya mencatatkan nama Indonesia dalam sejarah olahraga karena mencetak hattrick sebagai juara umum ASIAN Para Games 2023 di Kamboja, tapi juga mencetak sejumlah rekor baru.

Indonesia berhasil memecahkan rekor dalam 15 nomor perlombaan, empat dari cabang olahraga angkat beban dan 11 lainnya dari cabang olahraga renang.

Menanggapi mandat barunya, Angela mengajak para atlet untuk menyebarkan semangat berjuang demi menginspirasi masyarakat Indonesia agar pantang menyerah dalam mengatasi berbagai kesulitan.

“Semangat itu harus ditularkan ke seluruh masyarakat Indonesia bahwa prestasi membutuhkan perjuangan, keringat, tenaga, waktu, dan kekuatan mental. Saya yakin kita bisa dan NPC (National Paralympic Committee) Indonesia bisa!” tegas Wamenparekraf.

Sejalan dengan hal itu, Chef de Mission ASIAN Para Games IV juga mengharapkan para atlet untuk memperkuat sinergi demi mencapai prestasi yang ditargetkan Kemenpora.

“Saya yakin kemenangan kita adalah hasil kerja sama kita bersama,” ujar Angela.

Pesta olahraga paralimpik tingkat Asia ke-4 di Hiangzhou akan digelar pada 22 hingga 28 Oktober 2023 mendatang.

Selamat berjuang kontingen Merah Putih!




Tegaskan Kenaikan UKT Hanya untuk Mahasiswa Baru, Nadiem Makarim: Yang Lebih Mampu Bayar Lebih Besar, Yang Tidak Mampu Bayar Lebih Sedikit

Sebelumnya

Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News