Ilustrasi bintik merah pada kulit/Net
Ilustrasi bintik merah pada kulit/Net
KOMENTAR

BINTIK MERAH pada kulit dapat menghilangkan rasa percaya diri seorang perempuan selain menganggu karena rasa gatal. 

Kemunculan bintik merah tersebut merupakan gangguan kulit secara umum dan disebabkan dari berbagai hal seperti  biang keringat, jamur dan banyak lainya. 

Dilansir dari laman Pinkvilla, ada berbagai macam cara pengobatan yang dapat digunakan untuk mengatasi bintik merah di kulit. Salah satu caranya dapat dilakukan di rumah.

Obat alami yang banyak ditemukan di halaman rumah seperti lidah buaya. Gel lidah buaya bisa dioleskan pada bagian yang muncul bitnik. Diamkan selama setengah jam dan dibilas dengan bersih. Cara ini bisa membuat bintik merah mereda.

Manfaatnya jika menggunakan bahan tersebut dapat melembapkan kulit. Selain itu, kulit akan mengalami proses penyembuhan, anti-inflamasi, antiseptik, dan antivirus.

Bahkan, sebuah studi baru-baru ini menunjukkan bahwa lidah buaya dapat membantu dalam mengobati sejumlah kondisi termasuk luka, herpes genital, dan psoriasis. Sehingga ini menjadi bukti lidah buaya efektif untuk menghilangkan kemerahan pada kulit, khususnya jerawat.

Setelah itu, bisa juga diteteskan minyak calendula.

Cara membuatnya pun cukup mudah dengan mengeluarkan gel lidah buaya segar dari daun lidah buaya, lalu campurkan dengan empat hingga enam tetes minyak calendula. Gunakan kapas untuk mengoleskan ke area yang mengalami bintik merah dan bilas menggunakan air dingin setelah 25 menit.

Manfaatnya jika menggunakan bunga calendula sebagai obat pada bintik merah sebagai anti- inflamasi yang kuat dan aplikasi topikal calendula pada kulit diketahui dapat menyembuhkan luka, ruam, memar, dermatitis dan bisul. 

Namun, perlu diperhatikan untuk penggunaan bunga calendula ini tidak disarankan untuk anak di bawah usia enam tahun.




Kenali Ciri-Ciri Nyamuk Aedes Aegypti yang Jadi Penyebab Demam Berdarah

Sebelumnya

Cara Tepat Merawat Luka Bakar untuk Mencegah Infeksi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Health