Sri Mulyani terpilih jadi salah satu pemenang busana terbaik dalam Upacara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka/@smindrawati & tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
Sri Mulyani terpilih jadi salah satu pemenang busana terbaik dalam Upacara HUT RI ke-78 di Istana Merdeka/@smindrawati & tangkapan layar kanal YouTube Sekretariat Presiden
KOMENTAR

MENTERI Keuangan Sri Mulyani menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 di Istana Merdeka (17/8/2023) dengan mengenakan busana tradisional Nusa Tenggara Timur.

Bersama sang suami, Tonny Sumartono, keduanya tampil kompak mengenakan baju adat Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Sri Mulyani mengenakan baju berwarna biru dengan hiasan selendang dan kain tenun berwarna kontras yaitu merah dengan motif khas NTT.

Sri Mulyani mengenakan kain tenun Nunkolo disilangkan pada bagian dada, juga ikat kepala seperti mahkota, dan gelang emas yang menyempurnakan penampilannya. Adapun sang suami, mengenakan baju berwarna merah dengan kain tenun yang disampirkan di bahu kanan.

Berdasarkan penelusuran Farah.id, tenun Nunkolo yang pernah dikenakan Presiden Joko Widodo dalam Perayaan HUT Indonesia tiga tahun silam ini biasanya dikenakan oleh para bangsawan di Nunkolo.

Kain tenun Nunkolo mengandung banyak filosofi. Salah satunya yaitu warna merah menyala yang melambangkan keberanian, kekuatan, dan kegagahan. Busana yang dikenakan oleh Sri Mulyani sebenarnya didesain untuk masyarakat di Soe yang merupakan wilayah bersuhu dingin.

Penampilan anggun Menkeu Sri Mulyani dengan busana tradisional NTT ternyata mendapat apresiasi dari panitia Perayaan HUT RI. Ia terpilih menjadi salah satu dari lima pemenang busana terbaik dalam acara pagi itu, termasuk juga pasangan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Kelima pemenang berhak atas hadiah sepeda dari panitia.




Potensi Tsunami Masih Ada, Warga Diminta Waspadai Erupsi Gunung Ruang

Sebelumnya

Fasilitas Kesehatan Hancur, Sebanyak 562 Warga Palestina Menderita Hemofilia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News