Wiwied Taher mengajak muslimah Indonesia untuk menjadi cantik, cerdas, dan berpegang pada nilai Islam/ Dok. Pribadi
Wiwied Taher mengajak muslimah Indonesia untuk menjadi cantik, cerdas, dan berpegang pada nilai Islam/ Dok. Pribadi
KOMENTAR

BERPROFESI sebagai seorang womanpreneur dan praktisi public speaking, nama Wiwied Taher kini juga tercatat sebagai Juara II Putri SAS Muslimah DKI Jakarta 2023.

Menjadi salah satu pemenang ajang putri muslimah tentulah menjadi pembuktian diri yang mengagumkan. Karena untuk memenangkannya, ada banyak hal yang harus dimiliki seorang putri muslimah.

Lebih dari brain, beauty, and behaviour, seorang putri muslimah hendaknya mampu merepresentasikan jati diri seorang muslimah yang taat syari’at namun tetap berprestasi, luwes dalam pergaulan sosial, serta menjaga adab dan keanggunan seorang Perempuan.

Apa yang ingin dicapai Wiwied setelah berhasil menjadi Juara II Putri SAS Muslimah DKI Jakarta 2023?

Simak perbincangan Farah.id bersama perempuan yang fasih berbahasa Inggris ini.

Boleh dijelaskan tentang ajang pemilihan Putri SAS Muslimah yang Wiwied ikuti?

Nama acara ini adalah PEMILIHAN "PUTRI SAS MUSLIMAH DKI JAKARTA 2023, Beauty, Smart, Talented". Tema tersebut menggambarkan kriteria muslimah ideal di zaman now yang mesti sejalan dengan perkembangan zaman.

Menghadiri acara gerakan MATA HARAPAN, Lebaran bersama anak yatim di Tahun Baru Muharam/ Dok. Pribadi

Seperti apa proses seleksi dan penjuriannya?

Seleksi awal dilaksanakan secara online dari awal bulan Juni tahun 2023. Dalam ajang ini ada tiga gelombang penjurian secara online. Lalu dari tiga gelombang seleksi dan penjurian secara online tersebut terpilih 10 orang finalis. Acara grand final dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2023 di Mal PGC.

Siapa saja juri yang terlibat dalam ajang pemilihan Putri SAS Muslimah DKI Jakarta ini?

Ada tiga juri yang terlibat dalam ajang ini yaitu Umma Dara (fashion designer & pemilik brand Dara Syar’i), Via Santika (founder V Modelling School), dan Restu Maulida Hasanah (pemenang favorit Putri Model Muslimah Indonesia 2019).

Apa alasan Wiwied mengikuti pemilihan Putri SAS Muslimah DKI Jakarta 2023?

Sebagai seorang Muslimah yang memiliki profesi dan bisnis di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM), tentunya saya juga harus selalu melakukan upgrading & upskilling atas potensi diri saya pribadi. Dengan mengikuti kompetisi ini, saya yakin bahwa ini merupakan salah satu cara yang positif untuk mengukur sejauh mana kemampuan diri saya dan juga untuk mengembangkan potensi diri saya.

Selain itu, ajang kompetisi muslimah seperti ini juga bisa menjadi jalan dakwah bagi saya dalam memotivasi dan memberikan inspirasi kepada para muslimah untuk berusaha terus mengembangkan potensi dan kapabilitas diri dengan tetap memegang teguh prinsip dan nilai-nilai Islam.

Apa saja hadiah yang didapat para pemenang dalam ajang ini?

Ketiga pemenang mendapatkan mahkota, selempang, trofi, bea siswa sekolah modelling, dan hadiah-hadiah hiburan lainnya.

Bersama Dr. Giwo Rubiyanto (KETUA UMUM KOWANI) di acara Talk Show Wakaf Bank BSI/ Dok. Pribadi

Kesempatan apa yang ditawarkan ajang pemilihan Putri SAS Muslimah ini bagi para pesertanya?

Sebagai pemenang, kita bisa diikut sertakan pada berbagai event yang dilaksanakan oleh manajemen penyelenggara Pemilihan Putri SAS Muslimah. Kami juga diikutsertakan dalam kerja sama dengan sejumlah fashion brand. Dan sebagai pemenang, kami berhak menggunakan mahkota dan selempang dalam acara yang mengundang kami baik sebagai pengisi acara maupun bintang tamu

Apa saja yang dinilai oleh dewan juri?

Ada banyak pengetahuan dan skill yang dinilai. Mulai dari kemampuan public speaking, pengetahuan keislaman, pengetahuan umum, penguasaan bahasa asing, presentasi unjuk bakat, serta kemampuan catwalk dan pose.

Apa tantangan mengikuti ajang ini?

Tantangannya adalah saya harus berjuang untuk tampil dengan ekstra maksimal karena harus bersaing dengan peserta-peserta yang usianya lebih muda.




Raih 124 Penghargaan dari Dalam dan Luar Negeri, dr. Ayu Widyaningrum Siap Cetak Rekor MURI Bidang Estetika dan Dermatologi

Sebelumnya

Nancy Adistyasari Raih Penghargaan "Most Outstanding Women 2024" di Bidang Perbankan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Women