KOMENTAR

FESTIVAL fesyen terkemuka JF3 2023 digelar di Summarecon Mall Kelapa Gading (MKG) pada 19 Juli hingga 30 Juli dengan fashion show yang menghadirkan para desainer Indonesia berlangsung pada 21-26 Juli 2023.

Digelar sejak tahun 2004, JF3 telah berevolusi untuk mendukung kemajuan fesyen Indonesia pascapandemi COVID-19. JF3 diharapkan dapat mendorong industri mode Tanah Air mampu berkompetisi dalam industri mode global.

Pada hari kedua fashion show JF3 di MKG, APPMI menghadirkan 10 jenama fesyen dengan mengusung tema “Women Empowerment” di tempat parkir yang telah disulap menjadi runway dalam festival fesyen ini.

Defrico Audy, DJOE OFFICIAL, Kaloka by Leny Rafael & Kevin Keteren, Kalambe by Yayan Septian, Lia Afif, Melia Wijaya, Riris Ghofir, Sanaya by Shafa, TAJOMA by Tania Josephine Manurung, dan URA by Aura Afilia.

Keragaman materi, model, dan kreativitas para desainer APPMI menyajikan aneka pilihan bagi pecinta mode Tanah Air untuk tampil stylish dalam berbagai kesempatan.

Ada Defrico Audy x Kabupaten Konawe yang menghadirkan beragam model outer menggunakan kain tenun nuansa hijau dipadukan dress berwarna hitam untuk tampilan glamor.

DJOE OFFICIAL hadir dengan busana pria khas anak muda. Perpaduan material yang unik menciptakan penampilan yang segar.

Sementara itu Lia Afif menghadirkan koleksi Akrala Avatta bekerja sama dengan Pemerintah Kota Probolinggo. Menggunakan batik dan lurik dalam busana bernuansa cokelat, krem, dan mustard. Koleksi desainer senior ini menghadirkan long dress, cape, two pieces dengan bolero, juga long outer, dan atasan untuk pria.

Ada pula Riris Ghofir dengan koleksi bernuansa biru bermotif bunga, dengan rok pleats, rok organza, juga blazer batik dan celana panjang.

Sementara itu Yayan Septian dengan jenama Kalambe mempersembahkan koleksi bernuansa warna solid yaitu perpaduan biru dan kuning menyala. Yayan mengadopsi wastra tradisional Sulawesi Tengah untuk diaplikasikan ke dalam busana yang fresh dengan plisket, three pieces, aksen tumpuk, dan asymmetric look.

URA by Aura Afilia menghadirkan paduan warna hype biru dan nuansa cokelat, sukses mengemas batik ke dalam modern outfit yang keren. Celana panjang, bomber jacket, juga atasan dikemas dalam cutting yang unik.

Adapun Shana by Shafa menghadirkan feminine look menggunakan batik bernuansa warna alam. Menghadirkan gaya fesyen bersahaja yang dapat dikenakan dalam beragam occasion.

TAJOMA by Tania Josephine Manurung menampilkan koleksi yang segar dengan orange splash yang ceria untuk pria dan wanita. Konsep empowerment hadir dalam warna yang lekat dengan kreativitas, semangat dan kepercayaan diri.

Lain lagi dengan Melia wijaya yang menghadirkan ‘mimpi’ setiap perempuan untuk menjadi putri. Super feminine look menggunakan organza berwarna pastel dipadukan motif unik dalam bentuk long dress, juga korset, bolero, dan long outer.

Duet Leny Rafael & Kevin Ketaren menghadirkan jenama KALOKA yang menghadirkan koleksi ready to wear yang fashionable dengan sentuhan wastra tradisional khas Karo, Sumatra Utara. KALOKA merupakan jenama fesyen yang dipersiapkan secara matang dalam waktu satu tahun dan dipersembahkan untuk anak bangsa yang menyukai keunikan dalam karya.

Melihat karya yang tampil di JF3, kita optimis bahwa industri fesyen Indonesia siap berkompetisi dan meraih sukses di pentas global.




Limited Stock, Buttonscarves Gandeng Halima Aden Luncurkan Koleksi The Crown Series

Sebelumnya

Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga