Tangkap layar instagram @smindrawati/net
Tangkap layar instagram @smindrawati/net
KOMENTAR

MENTERI Keuangan Sri Mulyani tak menyia-nyiakan kesempatan ikut berfoto bersama peraga busana (peragawati) kain tradisional sari India di momen makan malam hari pertama kegiatan 20 Finance Minister, dan Central Bank Governor, India, Minggu (16/7) lalu. 

Dikesempatan itu, dirinya sempat membicarakan kemiripan kain sari India yang dikenakan para peragawati tersebut dengan yang ada di Indonesia. 

"Berfoto bersama peraga busana (peragawati-red) India yang cantik dan sungguh semampai..pasti kalah tinggi dan kalah kemilau glowing," katanya di lansir dari Instagram resmi @smindrawati, Selasa (18/7).  

Pada momen makan malam itu, dinilai Sri sebagai kesempatan bagi India untuk mempersembahkan peragaan busana tradisional Sari dan baju etnik modern karya desainer India.

Baju-baju tradisional Sari dari berbagai daerah di India dengan bahan Sari berbagai motif yang indah dan elegan. 

"Tema warna dan corak busana mengikuti tema alam: Air, Api, Tanah, Angin - sesuai tema G20 India “One Earth One Family One Future”," sebutnya. 

Dia mengatakan bahwa banyak motif kain Sari India memiliki kesamaan dengan berbagai corak tenun ikat maupun motif batik di Indonesia.

"Sungguh persaudaraan terasa dari kesamaan budaya, makanan dan bahkan bahasa. Tali persaudaraan dibangun berdasarkan kemanusiaan, budaya dan peradaban," tutupnya.




Komnas Perempuan: Saatnya Pekerja Rumah Tangga (PRT) Dihormati dan Diakui Hak-haknya Selaku Warga Negara Indonesia

Sebelumnya

Palang Merah Indonesia Berkomitmen Melanjutkan Layanan Kesehatan Keliling di Kamp Pengungsian Khan Younis

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News