Infografis rute perjalanan LRT Jabodebek yang akan diujicobakan pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023/Net
Infografis rute perjalanan LRT Jabodebek yang akan diujicobakan pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023/Net
KOMENTAR

UJI coba layanan LRT Jabodebek akan dimulai besok (12/7). Warga yang ingin menjajal transportasi massal baru ini disarankan untuk memerhatikan peta pelayanannya. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari ketinggalan kereta atau hal buruk lainnya.

Total ada 18 stasiun yang akan melayani perjalanan penumpang LRT di wilayah Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi. LRT menyediakan dua lintasan, yaitu lintas Cibubur dengan empat stasiun dan lintas Bekasi dengan 14 stasiun.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan, stasiun LRT Jabodebek memiliki dua tipe stasiun, yaitu interchange station dan typical Station. Cawang bertipe interchange, sementara 17 stasiun lainnya adalah typical station.

“Stasiun Cawang merupakan interchange station dikarenakan merupakan stasiun persimpangan atau stasiun transit. Pelanggan dari Stasiun Harjamukti yang ingin menuju Stasiun Jatimulya, dapat berhenti dulu di Stasiun Cawang dan berganti kereta tujuan Stasiun Jatimulya. Begitu pula sebaliknya.

LRT Jabodebek nantinya akan beroperasi secara normal setiap hari, mulai pukul 05.30 sampai 23.00 WIB. Penumpang akan dikenai tarif Rp5000 untuk sekali perjalanan. Adapun uji coba akan berlangsung hingga 5 Agustus 2023 dengan tiket satu kali perjalanan sebesar Rp1.




Memahami Nasib Orang Miskin dan Masa Depan Bangsa Akibat Biaya Kuliah yang Mahal

Sebelumnya

Pemerintah Arab Saudi Larang Jemaah Haji Merekam Video Berdurasi Panjang, Simak Ketentuannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News