@ashanty_ash
@ashanty_ash
KOMENTAR

STATUS sebagai selebritas bukan berarti tidak peduli pada pendidikan. Sejumlah artis membuktikan mereka memiliki intelektualitas tinggi dengan menempuh jenjang pendidikan lebih dari S1.

Di deretan artis muda, ada nama Oki Setiana Dewi serta Zee Zee Shahab yang kini sedang menempuh kuliah S3 di Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar, Bali.

Sementara di kalangan artis senior yang memegang gelar S3 adalah Desy Ratnasari, Alya Rohali, Dede Yusuf, juga Marissa Haque dan Arzeti Bilbina.

Yang terbaru adalah Ashanty yang diketahui melanjutkan pendidikan S3 di Universitas Airlangga, Surabaya. Di Unair, Ashanty mengambil jurusan Pengembangan SDM.

Sebelumnya, Ashanty merupakan lulusan S1 jurusan Ilmu Politik Universitas Paramadina dan S2 Manajemen Bisnis Binus University.

Istri Anang Hermansyah itu menceritakan bahwa wawancara dengan pihak universitas dilakukan saat ia bersama keluarga sedang berlibur ke Jepang. Wawancara itu merupakan tahapan terakhir dalam pendaftaran jenjang S3 di Unair.

Ibu dari Arsyi dan Arsya ini mengungkapkan syukur karena diterima di universitas negeri dengan jurusan yang sesuai dengan aktivitas dan concern-nya selama ini. Ia pun tak bisa menutupi rasa bahagia dan bangganya.

“Alhamdulillah S3-nya ambil Sumber Daya Manusia, jadi cocok dengan apa yang aku lakukan (terkait aktivitas sosial-red),” ungkap Ashanty baru-baru ini.

Sedangkan untuk Pengembangan SDM, terkuak alasan Ashanty memilih jurusan tersebut. Menurut ibu sambung Aurel Hermansyah itu, ilmu yang dipelajari bisa diterapkan di kegiatan sosial yang kini sedang dijalaninya. “Aku concern banget terhadap sumber daya manusia di Indonesia,” ungkap Ashanty.

Sebelumnya, sebagai penyanyi sekaligus pebisnis, Ashanty telah memiliki ilmu mumpuni dalam manajemen bisnis yang diperolehnya di bangku S2. Dan pengetahuan bisnis tersebut sangat bermanfaat dalam mengembangkan berbagai lini usaha yang dimilikinya seperti bisnis kuliner dan bisnis skincare.




Namanya Viral Gara-Gara “Hanyut”, Ini 3 Fakta Menarik tentang Halda

Sebelumnya

Menjelajah Keindahan Danau Toba dan Kekayaan Budaya Batak Lewat Film “Harta, Tahta, Boru Ni Raja”

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment