Julia Roberts & Daniel Moder/@modermoder
Julia Roberts & Daniel Moder/@modermoder
KOMENTAR

MENJADI anak selebriti Hollywood sudah pasti hidup bergelimang harta. Tak ada yang tak bisa dibeli. Belum lagi sorotan kamera paparazzi yang membuat nama si buah meraih popularitas bahkan di saat anak tersebut belum mengerti apa pun.

Menariknya, tidak semua seleb papan atas Hollywood yang memanjakan anak-anaknya. Berikut ini tiga pasangan seleb Hollywood yang mendidik anak-anak mereka untuk selalu down to earth versi Bright Side.

Julia Roberts & Daniel Moder

Telah menikah dengan Daniel Moder selama lebih dari 20 tahun, pemain Pretty Woman ini memiliki tiga anak. Julia meyakini bahwa kelembutan dan kasih sayang adalah yang paling kuat untuk mendidik anak-anaknya.

Menurut Julia, banyak orang mencoba mengacaukan cinta tanpa syarat yang diberikan orang tua dengan memanjakan anak. Ia menegaskan hal itu tidak pernah terjadi di keluarganya. Julia menjelma menjadi ibu yang sangat penyayang tanpa pernah memanjakan buah hatinya. “Dan tidak ada masalah dengan itu,” kata Julia.

Mila Kunis & Ashton Kutcher

Mila dan Ashton, keduanya berasal dari keluarga sederhana. Keduanya bahkan pernah mengalami masa sulit saat tumbuh di masa kecil.

Ketenaran dan uang banyak yang sekarang dimiliki nyatanya tidak mengubah kepribadian mereka. Pasangan yang sama-sama bermain di serial That 70’s Show itu sangat berhati-hati untuk tidak memanjakan kedua buah hati mereka.

Mila menjelaskan bahwa filosofi pengasuhan mereka adalah menjelaskan sejak anak-anak berusia dini bahwa walaupun orang tua mereka kaya, mereka tidak kaya. Ia bahkan mengatakan, “Kalian sangat miskin karena tidak punya apa-apa. Mommy dan Daddy yang punya rekening bank.”

Gordon Ramsay & Tana

Koki berusia 56 tahun ini dikenal sebagai koki ‘berlidah tajam’ saat menjadi juri MasterChef Amerika. Kritiknya pedas, namun ia pun tak ragu memuji setinggi langit manakala ada masakan peserta yang bercita rasa luar biasa.

Sebagai ayah dari lima anak, Gordon juga dikenal dengan sikapnya yang tegas. Ia dan sang istri , Tana Ramsay tidak ingin anak-anak menjadi manja karena dilahirkan dari ayah seorang koki superstar. Anak-anak harus belajar tentang kerja keras untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Sebagai pemilik restoran mewah di berbagai penjuru dunia, Gordon tidak mengizinkan buah hatinya makan di restorannya. Mereka juga harus bekerja untuk mendapat uang saku. Bahkan, saat bepergian dengan pesawat, anak-anaknya tidak berada di kelas satu bersama orang tuanya. Menurut Gordon, mereka belum bekerja cukup keras untuk membayarnya.




Penyair Joko Pinurbo, Celana, dan Jejak Mendalam di Dunia Sastra Indonesia

Sebelumnya

5 Fakta Film Badarawuhi yang Disebut-sebut Lebih Horor dari KKN di Desa Penari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment