Foto dua capres yang ramai diperbincangkan masyarakat/Ist.
Foto dua capres yang ramai diperbincangkan masyarakat/Ist.
KOMENTAR

FOTO dua calon presiden Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang sama-sama tengah berada di Tanah Suci beredar di jagat maya.

Dalam foto tersebut, keduanya terlihat bersama pasangan masing-masing, juga anak dan menantu Anies. Tidak hanya berdua, ada pula Menteri Pembangunan Perencanaan Nasional/ Kepala Bappenas Suharso Monoarfa dan istri.

Mengenakan ihram, dua capres ini terlihat santai. Dari keterangan Al Muzzamil Yusuf, diketahui bahwa keduanya baru saja usai menyantap makan siang di Mina Hospitalily Palace, Arab Saudi.

Sudah pasti foto tersebut menjadi viral di antara warganet. Banyak yang berharap bahwa pemilu mendatang dapat dilaksanakan dengan luber jurdil (langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil) yang sesungguhnya.

Foto tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra. Menurut Herzaky, pertemuan itu tidak disengaja, keduanya makan siang di meja yang bersebelahan di fasilitas kerajaan di Mina.

Sementara itu menurut Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno, pertemuan tersebut bukanlah hal yang langka terjadi. Seperti dikutip dari Inilah (27/6/2023), Hendrawan menegaskan bahwa keduanya memang sudah berteman sejak lama, sama-sama pernah menjabat gubernur yang tentunya kerap mengikuti rapat bersama. Dan jika saat ini keduanya sama-sama naik haji (lalu berfoto bersama), rasanya tidak ada yang perlu diributkan.

Fokus pada ibadah haji yang dijalani, Anies dan Ganjar tidak membahas politik dalam perjumpaan mereka. Obrolan antarteman tersebut lebih kepada ritual ibadah yang mereka jalani selama puncak haji.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News