KOMENTAR

KONSULAT Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Penang sukses mempromosikan berbagai produk UKM dan destinasi wisata Indonesia dalam acara Pameran dan Konferensi Halal Internasional Penang ke-12 yang digelar 23-25 Juni.

Konsul Jenderal RI Penang Bambang Suharto di Penang, dalam keterangannya Selasa (27/6/2023) menjelaskan bahwa promosi tersebut merupakan upaya pemerintah Indonesia untuk menggaet lebih banyak wisatawan mancanegara dan perluasan ekspor produk Indonesia di wilayah utara Malaysia tersebut.

Acara tahun ini menampilkan lebih banyak daerah di Tanah Air untuk dipromosikan.

Gerai KJRI mengambil latar foto Gunung Bromo yang dihiasi berbagai aksesoris budaya dan menampilkan video klip pariwisata dari berbagai destinasi wisata di Nusantara. Sejumlah produk seperti keripik balado Christine Hakim asal Sumbar, kain tenung sarung Ija Kroeng Aceh, pempek Palembang juga gula kelapa dan ecoprint dari Banyumas terlihat di sana. Termasuk produk asli Indonesia yang diimpor Yi Poh Enterprise Sdn.

Ketua Menteri Penang Chow Kon Yeow menekankan bahwa sektor halal mempunyai potensi sangat besar untuk memperkuat perekonomian jangka panjang Penang. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan basis konsumen di luar perbatasan wilayah tersebut. Secara khusus, Ketua Menteri Penang mengunjungi gerai Indonesia untuk mencari tahu tentang produk buatan anak bangsa.

Diikuti 23 negara peserta pameran, acara tersebut menunjukkan bahwa konsep halal yang selama ini diidentikkan dengan umat Islam ternyata juga bisa bersifat universal.




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News