K3 Awards/Dok. Kemnaker RI
K3 Awards/Dok. Kemnaker RI
KOMENTAR

MENTERI Ketenagakerjaan RI Ida Fauziyah menegaskan urgensi Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) untuk menjadi prioritas bagi dunia kerja di Indonesia seiring tantangan dunia ketenagakerjaan yang makin beragam.

“K3 adalah investasi untuk menjaga keberlangsungan usaha dan mencapai target produktivitas perusahaan,” ujar Menaker Ida dalam acara K3 Awards 2023, Kamis (22/6/2023).

K3 Awards tersebut menurut Menaker adalah bagian dari upaya pemerintah—terutama Kemnaker untuk mengampanyekan urgensi K3.

Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang berhasil mencapai angka kecelakaan nihil, menerapkan Sistem Manajemen K3 (SMK3), mencegah dan menanggulangi HIV AIDS di tempat kerja, serta menanggulangi COVID-19 di tempat kerja.

Termasuk juga memberikan penghargaan kepada gubernur selaku pembina K3 di daerah.

Di antara gubernur yang mendapatkan penghargaan K3 adalah Gubernur Sumatera Selatan, Gubernur DKI Jakarta, Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, Gubernur Jawa Tengah, Gubernur Jawa Timur, dan Gubernur Kalimantan Timur.

Dari pengamatan Kemnaker RI, jumlah perusahaan yang mempertahankan nihil kecelakaan setiap tahun terus bertambah. Diharapkan pencapaian penghargaan K3 dapat memotivasi pimpinan perusahaan lain untuk memperhatikan dan menjalankan kinerja K3.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News