Ilustrasi PPIH & Lansia/ KNKemenag RI
Ilustrasi PPIH & Lansia/ KNKemenag RI
KOMENTAR

PETUGAS Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1444 H terus melakukan beragam upaya demi menyukseskan program “Haji Ramah Lansia”.

Salah satunya dengan merespons keinginan para jemaah haji lansia untuk bisa mengonsumsi makanan yang tidak menyulitkan mereka untuk mengunyah.

Beras, telur, dan kecap senantiasa tersedia agar petugas di setiap hotel bisa memasak bagi para jemaah lansia di sana. Sajian bubur diharapkan memudahkan para lansia mengonsumsi layanan catering yang diberikan di hotel. Dan dengan demikian, asupan makanan dan gizi bagi para lansia tetap terjaga.

Tak hanya itu, petugas haji yang bertugas di lingkungan perumahan termasuk di wilayah Jarwal juga konsisten memprioritaskan jemaah lansia, yaitu dengan membuatkan jus buah bagi para lansia. Mereka bisa menikmati kesegaran buah-buahan tanpa kesulitan mengunyahnya.

Pelayanan PPIH Arab Saudi untuk kenyamanan jemaah lansia mendapat apresiasi dari pemerintah Arab dan jemaahTurki yang menyaksikan keramahan PPIH mengurus jemaah lansia.

Tak hanya soal bubur dan jus buah yang memudahkan jemaah lansia, PPIH yang memang telah mendapat pelatihan tentang pentingnya bersikap ramah dan sabar dalam menghadapi para jemaah lansia ini dinilai berhasil menjalankan tugas mereka dengan sangat baik.

Mereka mendampingi para jemaah lansia untuk berkeliling dengan sigap dan menunjukkan bakti layaknya anak mendampingi orang tuanya. 




Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Sebelumnya

Lebih dari 200 Rumah Rusak, Pemerintah Kabupaten Garut Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi Selama 14 Hari

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News