Irfan Hakim saat meminta Putri Ariani untuk berduet dengan anak pertamanya, Aisha/Net
Irfan Hakim saat meminta Putri Ariani untuk berduet dengan anak pertamanya, Aisha/Net
KOMENTAR

Air mataku telah mengering

Siap kembali tuk buktikan diri

Ku tak seperti apa yang kau kira

Inilah diriku, aku kuat..

KUTIPAN lirik di atas merupakan reff lagu ciptaan Ariani Nisma Putri, yang ia nyanyikan pada channel Youtube deHakims Story, milik Irfan Hakim. Ia menciptakan lagu tersebut untuk membuktikan diri bahwa meskipun memiliki keterbatasan, ia mampu bangkit untuk meraih cita-cita.

Penyanyi yang baru saja mendapatkan tiket Golden Buzzer di ajang pencarian bakat America’s Got Talent 2023 tersebut memang memiliki keterbatasan pada netranya. Namun semangatnya yang tinggi mampu menginspirasi orang- orang di sekitar.

Perjuangannya untuk mencapai prestasi yang dikenal dunia bukanlah tanpa kendala. Sejak awal bernyanyi, ia sering mendapat cibiran dan diskriminasi dari para juri tempatnya berlomba. Namun rasa percaya diri dan keinginannya yang kuat untuk maju, membantunya menyingkirkan segala kendala yang ada.

Di channel Youtube Trans7 Official, yang dipandu presenter Raffi Ahmad dan Irfan Hakim, Putri membagikan beberapa resep yang ia lakukan agar bisa tetap konsisten untuk menggapai cita-cita, yaitu:

1. Temukan passion

Menurut Putri, jika sudah menemukan passion, maka kita akan nyaman untuk melakukan sesuatu tersebut dalam kondisi apa pun. “Find your passion. Temukan passion. Jika kita sudah menemukan passion, kita akan nyaman dengan hal-hal yang akan kita lakukan, dalam mood apapun, dalam kondisi apapun kita akan tetap enjoy. Istilahnya passion adalah mood booster kita,” tutup Putri.

2. Lakukan apa yang disukai

Do What You Like, Do What You Love. Karena jika kita melakukan sesuatu yang tidak kita sukai, maka rasanya akan gak enak banget. Effort-nya akan gede banget,” ucap penyanyi berusia 17 tahun tersebut.

3. Ubah insecure jadi bersyukur

Menurut Putri, jika kita terus menerus merasa insecure maka akan sulit bersyukur. “Jika kita kerjanya hanya insecure-an saja, maka kapan kita akan bersyukur?” tanya Putri.

4. Kurangi overthinking, perbanyak positive thinking

“Akar permasalahan insecure adalah overthinking. Yang menyebabkan insecure adalah overthinking. Dengan mengurangi overthinking dan memperbanyak positif thinking, maka kita akan bisa menjalani Happy Life,” tutup Putri.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment