The Juilliard School, New York/Net
The Juilliard School, New York/Net
KOMENTAR

BERHASIL memukau para juri America's Got Talent 2023 dengan suara emas yang ia miliki. Putri Ariani kini tengah menjadi perbincangan banyak netizen. Bukan hanya suara emasnya, namun cita-cita untuk melanjutkan pendidikannya pun saat ini tengah disorot. 

Saat berada di panggung AGT 2023, Putri mengaku sangat ingin melanjutkan pendidikannya di bidang musik. Ia pun bercita-cita masuk ke The Juilliard School of Music. Sekolah music itu merupakan salah satu universitas bergengsi yang berada di Negeri Paman Sam. Sekolah ini menjadi impian bagi orang yang memiliki passion tinggi di bidang seni dan musik. 

Bukan hanya nama besar dan prestise tentang The Juilliard School 2023, namun biaya pendidikan di sana juga mencuri perhatian netizen.

Dilansir situs resmi The Juilliard School, biaya kuliah tahun pertama untuk pelajar di tahun ajaran 2023-2024 jika dihitung dengan rupiah, totalnya bisa mencapai Rp1,2 miliar.

Melansir CNBC Internasional Oktober 2022, dalam tahun ajaran 2022-2023, biaya kuliah rata-rata di Negeri Paman Sam naik secara bervariasi, dan besarannya kurang lebih mencapai 1,5 persen hingga 3 persen per tahun.

Disebutkan pula bahwa meski ada beberapa institusi yang meningkatkan biaya kuliah hingga 5 persen, biaya pendidikan cenderung naik saat masa-masa pandemi.

Lantas, bagaimana jika ingin menyekolahkan anak di kampus yang sama dengan Putri Ariani di Juilliard School? Kenaikan biaya pendidikan tentu bukan hal yang mustahil terjadi.

Jika asumsi inflasi yang digunakan adalah 10 persen, lima tahun yang akan datang biaya kuliah sudah tembus Rp2 miliar. Sementara 10 tahun mendatang menjadi Rp3,2 miliar dan 15 tahun lagi akan menjadi Rp5,2 miliar. Fantastis.




Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Sebelumnya

Manis Istimewa Kurma Ajwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon