KOMENTAR

NAMA Ariani Nisma Putri alias Putri Ariani menjadi viral setelah memenangkan golden buzzer dari Simon Cowell, salah satu juri America's Got Talent.

"Because she's brilliant," jawab Simon dengan tegas saat ditanya mengapa ia menekan tombol golden buzzer untuk Putri yang mendulang standing applause untuk dua lagu yang dia bawakan. Bahkan, lagu pertama yang ia bawakan merupakan lagu ciptaan Putri.

Di usia yang baru 17 tahun dan kondisi difabel netra, Putri mampu membuktikan kerja keras dan kesungguhan pasti berbuah manis.

Di hadapan jutaan pasang mata di seluruh dunia yang menonton acara America's Got Talent 2023, ia bukan hanya memperlihatkan suara emas dan kemampuannya bermusik, melainkan juga tekad kuat, keuletan, kesabaran, dan keberaniannya untuk berkompetisi demi mengejar impiannya.

Terlahir dengan kondisi Retina of Premature (ROP), Putri dinyatakan tidak bisa melihat total sejak masih kecil.

Dalam bincang santai Farah ZoomTalk di tahun 2021, Putri mengaku pernah berada di titik terendah dalam hidupnya. Ia dipandang sebelah mata dan didiskriminasi saat mulai menapaki karier di dunia musik.

"Tapi kemudian saya berpikir, kenapa tidak move on? Kenapa harus larut dalam kesedihan? Kalau seperti itu terus, saya tidak akan pernah maju," begitu Putri memotivasi dirinya.

Setelah Indonesia's Got Talent dan menyanyikan Song of Victory, official theme song Asian Para Games 2018, kini pesona Putri memukau masyarakat Amerika.

Putri banjir pujian warganet yang menyaksikan penampilannya di panggung America's Got Talent. Demikian pula kedua orang tuanya yang dianggap sukses menanamkan kepercayaan diri yang hebat untuk Putri.

Namun yang membuat warganet lebih terpukau adalah saat menyaksikan unggahan video di akun Instagram @arianinismaputri, saat Putri melantunkan surah Al-Qadr dalam Al-Qur'an braille.

Bukan hanya merdu, melainkan ia membaca dengan makhraj dan tajwid yang baik dan benar. Masya Allah.

Semoga saja, Putri tak lepas bersyukur atas pencapaian yang ia dapatkan hingga hari ini, rendah hati, dan tetap istiqamah dalam beribadah sekalipun berada jauh di negeri orang.

Dear Putri, semoga hijabmu menjadi penguat langkahmu untuk semakin berkibar dalam berkarya, demi mengukir semakin banyak prestasi.

We can't tell you how proud we are.




Cinta Laura Ungkap Peran Barunya Jadi Duta Komunikasi World Water Forum

Sebelumnya

Raline Shah Tampil Memukau di Red Carpet Cannes 2024 dengan Kebaya Rancangan Sapto Djojokartiko

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment