Langit Manhattan diselimuti kabut asap tebal/Reuters
Langit Manhattan diselimuti kabut asap tebal/Reuters
KOMENTAR

LEBIH dari 400 kebakaran hutan terjadi di Kanada pada hari Selasa (6/6/29023) waktu setempat, dilansir New York Times. Menurut Pusat Kebakaran Hutan Antar-Lembaga Kanada, lebih dari 200 kebakaran terjadi di luar kendali.

Di Kanada Timur, Quebec paling terpengaruh oleh kebakaran hutan pada Selasa malam, dengan lebih dari 150 kobaran aktif di seluruh wilayah. Badan Pemadam Kebakaran mengimbau warga di beberapa daerah untuk menutup jendela dan pintu mereka.

Pada hari Senin, diperkirakan 26.000 warga Kanada telah dievakuasi dari rumah mereka karena kebakaran hutan.

Bill Blair, Menteri Keselamatan Publik Kanada, pada konferensi pers mengatakan bahwa kebakaran yang terjadi adalah salah satu dari beberapa kebakaran hutan paling besar di negaranya.

Bandan asap dari kebakaran hutan bergeser ke selatan melintasi perbatasan pada hari Selasa, menciptakan langit berkabut dan mendorong Layanan Cuaca Nasional AS untuk mengeluarkan peringatan kualitas udara, termasuk bagian-bagian dari wilayah Timur Laut.

Pejabat berwenang memperingatkan bahwa orang yang lebih sensitif terhadap kualitas udara yang buruk, seperti orang dengan penyakit paru-paru dan penyakit jantung, anak-anak, serta lansia, harus membatasi kegiatan mereka di luar ruangan.

Pejabat negara bagian New York mengatakan bahwa peringatan kualitas udara akan berlaku untuk sebagian besar negara bagian mulai tengah malam. Long Island, New York City, dan wilayah tengah dan barat New York, akan terpengaruh hingga Rabu malam. Pengumuman itu juga berlaku untuk Connecticut, Massachusetts, dan Vermont.




Korea Selatan Impor Siswa dari Empat Negara Imbas Tingkat Kelahiran yang Terus Menurun

Sebelumnya

Penusukan Massal di Sydney, Kementerian Luar Negeri Pastikan Tidak Ada WNI yang Menjadi Korban

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News