KOMENTAR

IBU Negara Iriana Joko Widodo tampil anggun dalam setelan pakaian kebaya lengan panjang berwarna pink pastel. Kebaya model kutubaru klasik tersebut dipadukan dengan kain tenun khas NTT, selop hitam, dan selendang yang berwarna senada dengan kebayanya.

Kain tenun yang dipakai Ibu Iriana dalam acara istri pemimpin di KTT ASEAN ke-42 ini terlihat lebih modern. Ini dikarenakan adanya sentuhan motif geometris dan orang yang disempurnakan dengan warna pastel senada dengan kebayanya.

Seperti penampilan khasnya saat berkebaya, Iriana memakai anting mutiara putih dan rambutnya dibuat sedikit bervolume di bagian atas, tidak ketinggalan sanggul minimalis berhias tusuk konde melati di bagian belakang.

Riasan flawless segar khas Iriana juga tampak menyertakan lipstik warna pink magenta. Warna lipstik tersebut diketahui merupakan salah satu warna favorit First Lady Indonesia ini.

Mengutip dari Cantika, Ryan Ogilvy, penata rias langganan Iriana di beberapa acara kenegaraan mengatakan bahwa memberikan nuansa warna lisptik pink segar disesuaikan dengan karakter Ibu Negara.

“Kita suka banget warna pink segar, pink dengan sedikit magenta. Kalau pink banget itu nanti jadinya seperti baby pink. Untuk karakter Ibu yang bersahaja, aku tambahkan magenta, jadi warnanya keluar tapi enggak mencolok. Bukan warna merah, burgundy, atau ungu tua, tapi magenta. Jadi, tampilan Ibu kuat sekaligus segar,” jelas Ryan.

Sebagai tuan rumah, Iriana Jokowi menjamu para ibu negara dan melakukan kegiatan lainnya, seperti melihat kerajinan tangan yang menjadi bagian dari UMKM serta memperkenalkan makanan dan permainan tradisional NTT.




Wajah Kembali Tirus Usai Lebaran dengan Tiga Treatment Ini

Sebelumnya

Tips Perawatan Wajah untuk Hempaskan Kulit Kusam

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga