KOMENTAR

POLA hidup sehat merupakan kebutuhan setiap manusia. Beragam cara dilakukan agar dapat mendukung pola hidup sehat, di antaranya dengan mengatur jadwal tidur dan olahraga.

“Saat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya memantau setiap aspek kesehatan termasuk menyadari pentingnya tidur untuk hidup sehat dan memantau kualitasnya,” papar Agus Rachmanto, Deputy Chief Digital Transformation Office, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia 

Menanggapi kebutuhan masyarakat tersebut, Huawei Device Indonesia meluncurkan Huawei Band 8, smartwatch yang mendukung pembentukan pola hidup sehat yang didukung oleh fitur-fitur kesehatan yang dapat membantu penggunanya dalam memantau kesehatan mereka.

Country Head of Huawei Indonesia Patrick Ru mengungkapkan bahwa sejak pertama kali diluncurkan di tahun 2014, Huawei Band didesain untuk menemani para pengguna dalam menjalani hidup sehat.  

“Huawei 8 hadir dengan fitur yang lebih tipis dan ringan serta dapat membantu para penggunanya untuk dapat beristirahat dan berolahraga secara teratur,” ujar Patrick Ru.

Huawei Band 8 ini memiliki ketebalan 8,99 mm dengan berat body 14 gram dan berat strap hanya 7 gram. Smartwatch ini memiliki tampilan yang stylish dengan lebih dari 10.000 Watch Faces yang dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya.

Beberapa fitur yang ada di dalam Huawei Band 8 antara lain:

1. True Sleep 3.0

Merupakan fitur yang membantu penggunanya untuk melakukan pemantauan tidur secara lebih komprehensif dengan dengan peningkatan akurasi sebesar 10 persen.

Fitur ini juga dapat menyimpan data rekaman tidur secara real time dan akurat di layar. 

2. True Relax

Fitur ini merupakan sensor yang mampu memantau tingkat stres penggunanya dan membantu menurunkannya lewat panduan latihan pernapasan pada fitur.

3. True Seen 5.0

Smartwatch ini juga didukung oleh fitur yang dapat membantu memantau detak jantung. Secara otomatis sensor yang terdapat di dalamnya akan dapat mengenali kondisi jantung pada saat sedang beraktivitas, berolahraga maupun istirahat. 

Selain itu pengguna juga dapat memantau kadar SpO2 dalam darahnya secara intensif 24 jam. Fitur ini akan memberikan peringatan bila kadar SpO2 menurun, sehingga penggunanya akan sigap untuk mengatasinya.

4. True Sport

Untuk para pengguna yang menyukai olahraga,smartwatch ini juga dilengkapi dengan 100 mode workout dengan data yang lebih komprehensif. Fitur ini dapat menyesuaikan training plan yang akan dilakukan para penggunanya, karena sensor secara otomatis mendeteksi kegiatan yang dilakukan penggunanya seperti berlari atau berjalan.

HUAWEI Band 8 kompatibel dipasangkan dengan Sistem Operasi (OS) mana pun, serta fleksibel untuk menerima notifikasi telepon masuk serta membalas pesan dari berbagai aplikasi messaging seperti WhatsApp, WeChat, dan Line.

Sedangkan dari segi daya tahan, hanya dengan pengisian baterai lebih cepat dengan 45 menit untuk pengisian daya penuh, dan hanya dengan 5 menit charging dapat digunakan untuk dua hari. HUAWEI Band 8 bisa digunakan secara aktif hingga 14 hari.

Smartwatch ini akan diluncurkan pada tanggal 31 Mei 2023 dengan harga 519 ribu rupiah.




Sandiaga Uno Apresiasi Dampak Positif Libur Lebaran bagi Pelaku Parekraf Tanah Air

Sebelumnya

Manis Istimewa Kurma Ajwa

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon