Ibu Negara memberikan sambutan pada HKG PKK ke-51 di Medan/ BPMI Setpres
Ibu Negara memberikan sambutan pada HKG PKK ke-51 di Medan/ BPMI Setpres
KOMENTAR

IBU Negara Iriana Joko Widodo bersama Ibu Wury Ma'ruf Amin dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri peringatan Hari Gerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) ke-51 di Medan, Sumatra Utara pada Rabu (17/5/2023).

Ibu Negara menyampaikan ucapan selamat untuk HKG PKK ke-51 sekaligus mengucapkan terima kasih atas dedikasi luar biasa para kader PKK se-Indonesia.

Menurut Ibu Iriana, gerakan PKK harus mengedepankan prinsip kerja partisipatif. Hal itu tentu bertujuan agar berbagai program yang dilaksanakan dapat mencapai seluas-luasnya sasaran mencakup berbagai tingkatan sosial ekonomi masyarakat.

"Saya mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak PKK. Gerakan PKK ini tumbuh dari bawah, mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat," ucap Ibu Iriana dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut, Ibu Iriana berkesempatan berdialog dengan sejumlah kader PKK yang telah memberi sumbangsih besar bagi kesejahteraan keluarga Indonesia. Ibu Negara menyampaikan apresiasinya bagi para kader.

"Terima kasih sekali, karena PKK ini kerjanya melebihi pegawai negeri, tanpa digaji, tanpa lelah. Apalagi kalau ada lomba-lomba, kader-kader sangat semangat," ungkap Ibu Iriana.

Seorang kader PKK bernama Ibu Gandaria diketahui telah bergabung sejak tahun 1978. Di hadapan Ibu Negara, Ibu Gandaria menyatakan kecintaannya pada PKK dan berharap bisa terus berkontribusi untuk gerak PKK hingga lanjut usia.

"Kader PKK memang semangatnya tanpa lelah. Hidup jaya PKK. Terima kasih Ibu, semangat PKK ya Bu, terus lanjutkan tanpa lelah, umur tidak menjadi masalah," ujar Ibu Iriana menyampaikan terima kasihnya kepada Ibu Gandaria.

Kedatangan Ibu Negara dan Ibu Wury Ma'ruf Amin beserta para anggota OASE KIM di Medan untuk menghadiri sejumlah acara dan kunjungan kerja.

Salah satunya, sebelum peringatan HKG PKK, mereka menghadiri peringatan HUT ke-43 Dewan Kerajinan Nasional, meliputi acara peresmian pembukaan pelatihan wirausaha baru dan mengunjungi Expo HUT ke-43 Dekranas.




Kelompok Pro-Israel Serang Demonstran Pro-Palestina, Bentrokan Terjadi di Kampus UCLA

Sebelumnya

Bintang Puspayoga: Angka Perkawinan Anak Menurun dalam Tiga Tahun Terakhir

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News