Para peserta bersama narasumber Workshop Penguatan Kehumasan, Yogyakarta/ Ist.
Para peserta bersama narasumber Workshop Penguatan Kehumasan, Yogyakarta/ Ist.
KOMENTAR

LEMBAGA Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V menggelar acara Workshop Penguatan Kehumasan di Hotel Rich Yogyakarta, Senin (15/5/2023). Workshop tersebut diikuti 100 pengelola humas dari berbagai perguruan tinggi swasta.

Seperti diketahui, kemajuan teknologi digital—khususnya di bidang komunikasi memiliki tujuan utama yaitu memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia untuk saling bertukar informasi dengan mudah.

Tingkat mobilisasi manusia yang kian bertumbuh menyebabkan kebutuhan terhadap layanan teknologi komunikasi dan informasi pun makin tinggi. Workshop Penguatan Kehumasan ini digelar guna merespons kemajuan teknologi di era digital.

Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V Prof. drh. Aris Junaidi, Ph.D.

“Humas merupakan corong utama sebuah dalam membentuk citra intansi. Karena itulah kreativitas menjadi hal penting dalam menjalankan tugas sebagai humas. Seorang humas mempunyai peranan untuk membangun image building. Terlebih di era digital, sangat diperlukan adanya inovasi semangat baru dalam mempromosikan dan mengomunikasikannya kepada stakeholder, tegas Prof. Aris.

Ada tiga narasumber yang menyampaikan materi mereka dalam Workshop Penguatan Kehumasan ini.

Pertama, Rizka Septiana, M.Si (Dosen London School of Public Relations-LSPR) dengan tema Effective Public Relations in Digital Era. Kedua, Didik Arwinsyah (SEO Indonesia) dengan tema Teknik atau Keypoint dari Kerja SEO. Dan ketiga, Humas Protokol Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan tema Pengelolaan Kehumasan (khususnya media sosial).




Menkes Budi: Deteksi Dini Kanker Bisa Dilakukan di Puskesmas

Sebelumnya

Pentingnya Kesehatan Mental Ibu Melahirkan, RS Marzoeki Mahdi & King’s College London Hospital Tanda Tangani Kerja Sama

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News