KOMENTAR

KETIKA seorang perempuan berusia di atas 40 tahun, dia tidak akan bisa terlihat layaknya gadis remaja, seberapa pun dia menjaga penampilan fisiknya.

Bagaimanapun juga, gadis remaja memiiki energi. Namun ketika seorang perempuan telah berusia 40 tahun, dia tidak lagi memiliki energi seperti masa remajanya dulu. Karena itu amat penting untuk tetap memelihara energi yang ada dan memanfaatkannya untuk kebahagiaan diri sendiri.

Jika kita (perempuan) ingin tetap tampil prima dan penuh semangat setelah memasuki usia 40, kita harus melakukan tiga hal ini.

Pertama, singkirkan orang-orang atau benda-benda yang menghabiskan waktu dan energi kita. Keluarga adalah prioritas utama. Mereka sejatinya adalah support system terbaik yang kita punya. Hiduplah yang berarti, jangan sampai kita terkecoh lagi dengan orang-orang toxic.

Kedua, jangan mengkhawatirkan hal-hal yang tidak bisa kita kontrol. Berhentilah berusaha mengubah orang lain dan belajarlah untuk menerima takdir. Kita tidak bisa mengubah suami atau anak-anak kita menjadi sosok yang kita inginkan.

Ketiga, fokuslah pada diri sendiri. Pedulilah pada diri sendiri, uruslah diri sendiri, tambahlah berat badan jika diperlukan, carilah pemasukan tambahan jika diperlukan. Bahagialah. Ketika kita bahagia, orang lain di sekitar kita pun akan bahagia.




Kembali Beraktivitas Pascalibur Lebaran, Simak Tips Bekerja Efektif dan Lebih Fresh ala POCO

Sebelumnya

Viral Kabar Anak Kecil Dipaksa Orang Tuanya Nonton Film Siksa Kubur di Bioskop, Ini Masukan dari Praktisi Pendidikan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Family