@riaanjelina9
@riaanjelina9
KOMENTAR

INDONESIA berbangga dengan salah satu jenama modest fashion Aqillah by Ria Anjelina yang siap tampil di kawasan Soho New York didukung KBRI New York, Amerika Serikat.

Aqillah by Ria Anjelina menampilkan 10 look dalam koleksi bertajuk Minang Langit Biru.

Aqillah adalah jenama yang digawangi desainer Ria Anjelina yang akrab disapa Uni Ria, perempuan asal Bukittinggi yang terjun ke dunia fesyen selama 20 tahun lebih. Keberangkatan Uni Ria ke New York dilepas langsung oleh Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah.

“Kami ingin menggambarkan produk kami dalam konteks budaya Minang saat ini, dalam bahasa simpelnya yaitu Minang kontemporer. Produk kami menjelaskan tentang kekuatan masyarakat Minang, determinasi Minang, juga keunggulan Minang. Dan meskipun dikenal sebagai suku pejuang, kami tetap menyadari dibutuhkan kolaborasi demi kemajuan bersama,” ujarnya dalam konferensi pers Fashion & Talk Presentation “Minang Langit Biru” di Jakarta Fashion Hub, Jakarta (12/5/2023).

Tak hanya mengangkat budaya Minang, desain Aqillah juga lekat dengan filosofi empowering women, yang artinya mendukung keberdayaan perempuan untuk mandiri, percaya diri, dan melesat maju.

Desain Aqillah terinspirasi dari keindahan dan keelokan alam dan budaya Minang, Sumatra Barat dengan mengusung konsep Minang kontemporer berkelanjutan.

Sentuhan istimewa Uni Ria menciptakan karya yang indah, elegan, dan sarat makna. Membuat siapa pun yang mengenakan busana Aqillah akan bangga serta terlihat anggun dan menawan.

Aqillah konsisten menghadirkan modest fashion berbalut wastra Minang dalam setiap desainnya. Selain untuk melestarikan kekayaan budaya ranah Minang, Uni Ria juga ingin budaya Minang semakin dikenal luas dan dicintai lebih banyak orang, termasuk masyarakat global.

Tak heran bila jenama ini telah sukses menembus pasar Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, serta Hong Kong.

Menampilkan koleksi khas Minang di megapolitan New York tentu menjadi sebuah rekam jejak yang menorehan prestasi dan kebanggaan, tak hanya bagi masyarakat Minang tapi juga bangsa Indonesia.




Ini Dia Kesalahan Pemakaian Sunscreen yang Harus Kamu Hentikan

Sebelumnya

Gelar Pameran Interaktif “Bumi, Masa Depan Kita” untuk Rayakan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Sejauh Mata Memandang Gaungkan Praktik Sirkular Demi Lestarinya Planet Bumi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga