TMII
TMII
KOMENTAR

PENGELOLA Taman Mini Indonesia Indah (TMII) siap menggelar pesta kuliner dan pesta musik bertajuk Dendang Riang Lebaran selama 10 hari dimulai dari hari pertama Idul Fitri 1444 H.

Dipilihnya kata Dendang sengaja untuk membawa kembali kenangan masa lalu. Kata “dendang” kerap dikaitkan dengan sebuah perayaan, selebrasi, dan sesuatu yang penuh kegembiraan. Dendang Riang Lebaran menjadi ekspresi suka cita dalam merayakan hari kemenangan setelah sebulan berpuasa di bulan Ramadan.

Nuansa vintage (kuno) dihadirkan untuk menonjolkan kearifan lokal, namun tetap dikemas dengan menarik. Para pengunjung yang datang dapat menikmati berbagai lagu daerah yang ditampilkan para pemusik lokal di sepanjang jalan.

TMII akan ‘disulap’ menjadi berbeda dengan permainan tifa, angklung, dan alat musik tradisional lain yang dibawakan pemusik lokal di sejumlah sudut TMII. Akan ada pula pameran alat musik yang ada di Indonesia.

Tak hanya tentang musik, libur lebaran di TMII juga akan dimeriahkan dengan pesta kuliner yang menghadirkan beragam kuliner tradisional dari berbagai daerah di Nusantara. Pesta kuliner digelar setiap hari mulai pukul 7pagi hingga pukul 8malam di setiap anjungan daerah di TMII.

Pesta kuliner dan pesta musik dalam rangka libur lebaran ini menampilkan kekayaan budaya daerah di Tanah Air. Namun demikian, unsur kebudayaan ditampilkan dengan sangat ringan agar bisa dipahami dan menarik hati pengunjung terutama anak-anak yang berlibur bersama keluarga mereka.




Miliki Lebih dari 68 Dapur Umum, World Central Kitchen Kembali Beroperasi di Gaza PascaSerangan Israel yang Membunuh 7 Pekerja

Sebelumnya

Rakerkesnas 2024, Presiden: Indonesia Harus Bisa Manfaatkan Bonus Demografi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News