Dok. Humas Kemnaker
Dok. Humas Kemnaker
KOMENTAR

INDONESIA meraih sertifikat spesialis produkvitas ramah lingkungan APO-GPS 201 setelah mengalahkan 20 negara anggota Asian Productivity Organization (APO) untuk menjadi spesialis dan asesor bidang spesialis produktivitas ramah lingkungan.

Menurut Menaker Ida Fauziyah saat menerima Sekjen APO Indra Pradana Singawinata dalam penyerahan Akreditasi Professional Certification Agency for Productivity (PCAP) for Green Productivity (6/3/2023), sertifikat tersebut merupakan kepercayaan luar biasa yang diberikan APO Accreditation Body (AB) untuk Indonesia. Melalui sertifikasi profesi spesialis produktivitas ramah lingkungan, Indonesia bisa menerapkan konsep, alat, teknik, juga metode peningkatan produktivitas ramah lingkungan yang efektif dan efisien.

Green Productivity (GP) disebut Menteri Ida sebagai Langkah tepat mengurangi pemborosan energi sekaligus mendorong energi terbarukan dan pelaksanaan green job terutama di sektor pemerintahan. GP tak hanya mampu meningkatkan produktivitas nasional tapi juga seiring sejalan dengan pelestarian lingkungan.

Menteri Ida juga menjelaskan bahwa PCAP GP yang terakreditasi oleh APO akan mendukung akselerasi Green Jobs National Indonesia menuju Green Economy. Dengan demikian, Indonesia bisa menjadi contoh implementasi Green Jobs for ASEAN.

“Green economy dapat membuka peluang lapangan kerja yang sangat luas karena di tahun 2030 akan ada 4,4 juta lapangan kerja baru di sektor energi baru dan terbarukan,” tegas Menaker.




Din Syamsuddin Jadi Pembicara dalam Sidang Grup Strategis Federasi Rusia-Dunia Islam di Kazan

Sebelumnya

Buku “Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik” dan “Buldozer dari Palestina” Karya Teguh Santosa Hadir di Pojok Baca Digital Gedung Dewan Pers

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel News