Aplikasi Hijabers Community/Dok HC
Aplikasi Hijabers Community/Dok HC
KOMENTAR

DALAM rangka memperkuat ukhuwah dan komunikasi, Hijabers Community (HC) meluncurkan Hijabers Community Application, Minggu (26/2) di Grownd Jakarta, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Wakil Ketua Hijabers Community Raissa Disa mengatakan, idenya awal munculnya aplikasi HC ini lantaran diajak bekerja sama oleh Tribe Social. Apalagi, beberapa waktu lalu akun seorang anggota HC sempat dibanned. Dan akhirnya, mereka memutuskan untuk membuat aplikasi yang bisa menjaga hal-hal penting yang telah dibangun sejauh ini.

Aplikasi tersebut diharapkan dapat menjadi “RUMAH” bagi seluruh anggota Hijabers Community, yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Akhirnya, bismillah, komitmen dengan teman-teman Tribe kita bikin aplikasi HC. Komunitas ini tidak hanya terdiri dari komite, tapi dengan membernya sudah seperti keluarga. Yang namanya keluarga, butuh rumah, ya. Jadi aplikasi dibuat dengan harapan dapat menjadi “rumah” untuk memperlancar dakwah kita masing-masing sebagai muslimah dan mempererat tali silaturahmi,” kata Raissa.

Lebih lanjut, Raissa mengatakan bahwa komunikasi yang dilakukan di dalam aplikasi tersebut diharapkan dapat terjalin dua arah.

“Yang namanya ‘rumah’, komunikasinya dapat terjalin dua arah. Bisa dari HC ke member, member ke UMKM, atau brand ke member, nanti jadinya aktif berkomunikasi di sana,” ujar dia.

Aplikasi HC tersebut terdiri dari 5 fitur. Salah satu fiturnya menginformasikan beragam agenda dan kegiatan HC. Selain itu, terdapat pula fitur yang berisi daftar jadwal sholat dan  restoran serta kuliner halal yang ada di Indonesia.

Hijabers Community Apps ini juga memberikan ruang kepada para penggunanya untuk aktif mengisi aplikasi tersebut dengan hal-hal yang bersifat informatif yang tentunya harus melewati kurasi dari tim HC.

Tim HC Application Desnanti Sarachika (Chika) berharap, aplikasi ini tidak hanya menjadi rumah, tapi juga sebagai pengingat ibadah.




Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Sebelumnya

Ramadan Gathering Wardah Ajak Perempuan Pemberani untuk Melanjutkan Berbuat Baik

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E