Ilustrasi Saba Baduy/ menlhk.go.id
Ilustrasi Saba Baduy/ menlhk.go.id
KOMENTAR

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mempromosikan sembilan desa wisata dalam Astindo Travel Fair (ATF) 2023 yang berlangsung 23-26 Februari di ICE BSD.

Sembilan desa tersebut adalah Tamansari (Jawa Timur), Mulyaharja, Batulayang, Ciburial, dan Hanjeli (Jawa Barat), Perkampungan Budaya Betawi dan Pecinan Glodok (DKI Jakarta), serta Sukarame dan Saba Baduy (Banten).

Dengan konsep “Beti Dewi Goes to Mall”, sembilan desa itu diharapkan bisa lebih dikenal masyarakat melalui pameran ATF 2023.

Dilaksanakan serentak di Tangerang, Surabaya, Bali, dan Medan, ATF 2023 diharapkan sukses mempromosikan berbagai daerah wisata di penjuru Tanah Air.

Pameran yang diinisiasi Asosiasi Travel Agent Indonesia ini telah memasuki tahun ke-13 penyelenggaraannya. Pameran ini menurut Menparekraf Sandiaga, menjadi salah satu cara meningkatkan angka pergerakan wisatawan Nusantara (wisnus) yang merupakan tulang punggung pariwisata Indonesia.

Pameran ATF 2023 mendukung aktivitas desa wisata, promosi wisata domestik, juga gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). Hal itu selaras dengan program pemerintah untuk menambah jumlah wisatawan Nusantara di tahun 2023 yaitu mencapai 1,4 miliar perjalanan.




Empat Strategi Bank Mega Syariah Mempertahankan Likuiditas di Era Suku Bunga Tinggi

Sebelumnya

BJB Tawarkan Program Cashback untuk Transaksi Pembelian dan Penjualan Obligasi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon