@sheiladashia
@sheiladashia
KOMENTAR

NAMA Sheila Dara Aisha dikenal lewat film Sabtu Bersama Bapak, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, Teka Teki Tika, Gadis Kretek, juga Noktah Merah Perkawinan, dan masih banyak lagi. Aktingnya kerap mendapat pujian dari publik karena dianggap natural.

Dalam dunia seni peran, ia sukses memenangkan kategori Aktris Pendukung Terbaik (genre drama) dalam Festival Film Wartawan Indonesia 2022. Sebelumnya, ia juga dinominasikan di sejumlah festival film di Tanah Air.

Tak banyak orang tahu, Sheila sudah merintis karier di dunia hiburan sejak kecil. Awalnya, ia tergabung dalam trio Arvaby yang mengeluarkan album anak-anak di bawah naungan McDonald’s Indonesia.

Namun karena mementingkan pendidikannya, Sheila kemudian memilih untuk vakum dari entertainment. Tak sia-sia, ia pun berhasil menempuh pendidikan di SMA 8, sekolah menengah atas favorit di ibu kota yang juga menjadi almamater aktor Nicholas Saputra.

Dengan jadwal belajar yang ketat selama di SMA, Sheila hanya bisa bermain di sejumlah FTV yang syutingnya berlangsung di saat libur sekolah. Namun, ia sempat merilis lagu Cinta Terlarang yang diciptakan Dewiq. Kepiawaiannya bermain piano juga membuatnya sering tampil di atas panggung, termasuk dalam acara Senandung Cita Yovie Widianto.

Prestasi akademiknya pun kian mentereng dengan meraih gelar sarjana Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik tahun 2012. Namanya masuk dalam jajaran Alumni Berprestasi UI.

Menikah dengan penyanyi Vidi Aldiano pada Januari 2022, kehidupan Sheila makin sering tersorot di jagat media sosial. Maklumlah, Vidi terbilang sosok energetik yang memiliki podcast sendiri dan rutin mengunggah aktivitas pribadi maupun aktivitas profesionalnya sebagai penyanyi.

Meski demikian, Sheila tetaplah dengan karakternya yang unik. Menurut Vidi, sifatnya dan sang istri bak langit dan bumi. Sheila adalah sosok super introvert yang merasa nyaman untuk sendirian.

Sebagai perempuan, sikap Sheila terbilang unik. Dia berbicara seperlunya, tanpa berlebihan. Berbeda dengan kebanyakan perempuan yang dikenal ceriwis.

Peran apa lagi yang akan dimainkan oleh perempuan yang dipanggil “ibu negara” oleh suaminya ini? Yuk, kita tunggu akting menawannya yang siap memberi warna di dunia film Indonesia.




Kisah Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Harus Memakai Alat Pacu Jantung

Sebelumnya

SuJu Pastikan Gelar Konser di Beach City International Stadium Ancol, September 2024

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment