Camilan goreng terbaik di dunia/ Tasteatlas
Camilan goreng terbaik di dunia/ Tasteatlas
KOMENTAR

DAFTAR "Best Deep-Fried Desserts in the World" versi tasteatlas.com yang dirilis Februari 2023 menempatkan pisang goreng dari Indonesia sebagai kudapan goreng terbaik nomor satu di dunia!

Informasi yang diunggah akun resmi @kemenparekraf.ri pada Kamis (16/2/2023) itu juga menunjukkan bahwa pisang goreng menjadi nomor satu di antara 50 hidangan pencuci mulut goreng itu. Bahkan, pisang goreng mengalahkan Churros asal Spanyol dan Donat asal Amerika Serikat yang sudah ternama di seluruh penjuru dunia.

Dalam daftar tersebut, peringkat kedua ditempati Quarckballchen dari Jerman dan di peringkat ketiga ada Pastelitos Criollos dari Argentina.

Berada di peringkat pertama, sudah pasti banyak warga dunia yang penasaran dengan pisang goreng. Dengan cara pembuatan yang super mudah dan bahan baku yang melimpah—tak hanya di Indonesia tapi juga di berbagai negara di dunia, pisang goreng bukan tak mungin bakal menjadi kudapan paling populer di dunia.

Berikut ini keterangan yang ditulis tasteatlas.com tentang pisang goreng yang mendapat rating 4.6 (dari total skor 5).

Pisang atau pisang raja goreng adalah camilan sehari-hari yang dimakan di seluruh Indonesia. Ada banyak versi pisang goreng di mana buahnya hanya digoreng dalam minyak dangkal, tetapi lebih sering potongan pisang dilapisi adonan sebelum digoreng sampai berwarna keemasan. Selain banyak varietas lainnya, pisang goreng juga muncul dengan nama yang berbeda seperti Godoh Biu di Bali atau Gedhang Goreng di Jawa.

Pisang goreng secara tradisional dijual di kios tepi jalan dan gerobak, yang termasuk dalam kelompok hidangan gorengan alias makanan ringan goreng.

Pisang goreng dalam versi yang lebih rumit dan kekinian disajikan dengan taburan gula bubuk dan kayu manis, ditaburi cokelat, juga disertai selai atau es krim.

Hidangan berbasis pisang serupa ditemukan di daerah dan negara-negara Asia Tenggara lainnya seperti Singapura, Filipina (Maruya) dan Malaysia (Kuih Kodok).




Bali Tawarkan Pariwisata Baru Kolaborasi Seni, Budaya, dan Inovasi

Sebelumnya

Festival Balon Udara 2024 di Wonosobo, Suguhkan Langit Cappadocia Khas Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Horizon