KOMENTAR

MELLY Goeslaw adalah seorang penyanyi dan pencipta lagu yang seperti karya-karyanya, penampilannya pun selalu sukses mencuri perhatian.

Tak hanya soal selera fesyen yang super nyentrik dan anti-mainstream, fisik Melly juga bertransformasi secara drastis setelah ibu dua putra ini menjalani operasi bariatrik.

Melly menceritakan pengalaman berat badan yang naik 33 kilogram setelah melahirkan anak pertama dan naik lagi 33 kilogram setelah melahirkan anak kedua. Nafsu makan yang sedemikian besar membuat Melly sulit untuk menurunkan berat badannya.

Dia sudah pergi ke sejumlah dokter gizi dan sempat memiliki berat badan di angka 70-an kilogram tapi kemudian naik lagi ke angka 87 kilogram dan tidak bisa turun lagi.

Usul tentang operasi bariatrik disampaikan dr. Tompi. Penyanyi Inggris Adele dan penyanyi Amerika Patti Austin diketahui pernah menjalani operasi potong lambung itu. Bahkan, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un juga disebut-sebut terlihat lebih kurus karena menjalani operasi bariatrik.

Namun menurut Melly, tidak semua orang diperbolehkan menjalani pemotongan lambung ini. Ada syarat-syaratnya.

"Potong lambung ini baru bisa dilakukan jika orang tersebut mengalami obesitas. Aku sudah masuk obesitas. Body Mass Index (BMI)-ku sudah mencapai 37, normalnya adalah 35. Jadi aku bisa melakukannya," katanya kepada Vincent, Desta, Enzy dalam acara Tonight Show.

Obesitas diketahui adalah sebuah kondisi yang bisa memicu potensi penyakit berbahaya seperti stroke dan penyakit jantung. Ditambah lagi, istri musisi Anto Hoed itu mengaku juga memiliki penyakit diabetes.

"Sekarang lambungku tinggal 15 persen," ujar Melly.

Tak hanya bisa menurunkan berat badan dalam jangka panjang, pasien yang menjalani operasi bariatrik juga dapat meningkatkan kualitas hidupnya dan meningkatkan angka harapan hidup.

Menurut Melly, operasi bariatrik yang dijalaninya bukan semata demi tampil menarik dengan tubuh langsing. Alasan kesehatan adalah yang utama dan semua dilakukannya sesuai dengan standar prosedur medis.




Stephanie Poetri setelah I Love You 3000, Makin Berkibar di Pentas Musik Dunia

Sebelumnya

Taylor Swift (Lagi-Lagi) Cetak Sejumlah Rekor Lewat Album Terbarunya, The Tortured Poets Department

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment