KOMENTAR

JUTAAN perempuan Indonesia telah meninggalkan dunia kerja dengan alasan yang beragam dan kompleks.

Sebuah penelitian di tahun 2021 menyebutkan bahwa dua alasan utama rendahnya partisipasi perempuan pekerja adalah menikah dan mempunyai anak. Melahirkan anak dan kewajiban mengurus rumah tangga membuat perempuan memilih untuk meninggalkan dunia profesional kerja setelah mereka memutuskan menikah.

Namun demikian, banyak perempuan memahami bahwa aktualisasi diri bisa terjadi dalam berbagai bidang.

Padahal diketahui bahwa perempuan Indonesia memiliki banyak prestasi dalam berbagai bidang, termasuk bidang teknologi, kewiraswastaan, dan pendidikan.

Mereka mempunyai banyak keahlian dan pengetahuan untuk membantu pekerja Indonesia dalam meningkatkan keterampilan dan melatih kemampuan, serta kebebasan menentukan jalan karier guna meningkatkan kualitas hidup melalui pembelajaran.

Udemy, platform terdepan untuk belajar dan mengajar online, memungkinkan para ibu untuk berbagai pengetahuan dan keahlian, sekaligus mendapatkan penghasilan pasif sambil tetap mengerjakan urusan rumah tangga.

Head of Indonesia Market Udemy Giri Suhardi menjelaskan bahwa berbagi pengetahuan dengan membuat kursus online adalah salah satu cara paling popular untuk memperoleh pendapatan pasif yang bisa dimanfaatkan oleh para ibu rumah tangga di Indonesia.

Udemy adalah komunitas yang dinamis dengan lebih 74.000 instruktur, termasuk para ibu rumah tangga.

“Mereka dapat memperoleh penghasilan dengan memanfaatkan keterampilan dan pengetahuan mereka yang sudah sangat terasah sambil tetap melakukan pekerjaan rumah tangga, dan fokus pada peran sebagai ibu,” ujar Giri.




Ramadan Runway 2024 Kota Kasablanka: Kemegahan dan Keberkahan di Hari Raya Idul Fitri

Sebelumnya

Indonesia Fashion Week 2024 Hadir di JCC, Targetkan Total Transaksi Rp60 Miliar

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel C&E