KOMENTAR

SAAT ini, dunia perawatan kecantikan baik perawatan kulit maupun rambut berkembang dengan sangat pesat. Salah satu zat yang digunakan dalam produk perawatan kulit tersebut adalah Hyaluronic Acid. Senyawa ini diyakini dapat memperlambat penuaan dini dan melembapkan kulit wajah.

Apa sebenarnya Hyaluronic Acid?

Hyaluronic Acid merupakan bahan bening dan lengket yang diproduksi secara alami oleh tubuh. Senyawa ini biasanya terdapat di dalam jaringan ikat persendian dan lapisan dermis kulit.

“Sifat hyaluronic acid merupakan senyawa yang sudah ada di dalam tubuh kita. Senyawa ini tidak hanya ada di kulit, namun juga ada di mata dan persendian. Sifat hyaluronic acid adalah hidrofilik. Dalam istilah kimia, hidro artinya air, filik itu suka. Jadi kenapa hyaluronic acid dikatakan suka air, karena sifatnya mengikat air. Jadi hyaluronic acid akan membuat kulit lebih lembap kenyal,elastis dan menghilangkan kerutan karena garis-garis halus,” papar dr. Tisha Dionetta saat ditemui Farah.id dalam peluncuran The Hyaluronic Lab by L'Oréal Paris di Gandaria City Mall, Jakarta pada Kamis (26/1/ 2023).

Dokter Tisha menambahkan seiring bertambahnya usia, paparan sinar matahari, paparan udara kering atau AC, kadar hyaluronic acid berkurang, sehingga kulit menjadi tidak elastis dan menjadi berkerut atau keriput. Karena itulah dibutuhkan hyaluronic acid dalam bentuk skincare untuk perawatan kulit.

Hyaluronic acid ini ternyata tidak hanya dibutuhkan oleh kulit dalam bentuk skincare, namun juga oleh rambut.

Sifat utama hyaluronic acid atau makro hyaluronic acid terletak pada kemampuannya mengikat hingga 1000 kali berat air pada kulit dan batang rambut.

Oleh karena itu sangat baik untuk menggunakan hyaluronic acid pada rambut kering terlepas dari apapun penyebabnya, baik karena paparan sinar matahari, paparan udara kering dari AC, pewarnaan, pengeritingan ataupun pelurusan rambut.

Efektivitas kandungan hyaluronic acid akan meningkat ketika Makro hyaluronic acid dikombinasikan dengan sifat mikro hyaluronic acid karena Mikro Hyaluronic Acid memberikan penetrasi lebih dalam ke ke lapisan kulit atau batang rambut.

“Dengan begitu, semua manfaat Hyaluronic Acid diserap lebih efisien oleh lapisan kulit yang lebih dalam juga batang rambut, untuk memberi pemulihan yang lebih baik pada rambut,” ulas dokter berambut panjang tersebut.




Adolescence Kebijaksanaan Abadi Rumi dalam Balutan Koleksi Manja Rosie Rahmadi

Sebelumnya

Pentingnya Perawatan Kulit, Lebih dari Sekadar Mencuci Muka

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga