@susansameeh
@susansameeh
KOMENTAR

AKTRIS muda Susan Sameh baru-baru ini mengunggah fotonya mengenakan hijab di akun Instragram pribadinya.

Namun Susan hanya menulis keterangan sedikit saja di bawah foto itu: “Cocok ga?”

Sontak, unggahan tersebut menuai banyak komentar warganet, tak terkecuali rekan sesama selebritas.

Banyak yang memuji perempuan berdarah Indonesia-Mesir-China itu semakin cantik mengenakan hijab. Selain memuji, banyak warganet yang mendoakan agar Susan benar-benar mengenakan hijab untuk kesehariannya.

Salah satunya Fadil Djaidi yang menulis, “Cocok” dan dijawab oleh Susan dengan “Bismillah yaa”.

Meski demikian, sejumlah warganet justru mengaitkan foto Susan tersebut dengan serial Wedding Agreement yang dibintangi Susan bersama Refal Hady dan Indah Permatasari. Dalam serial itu, Susan memenangkan Pemeran Pembantu Wanita Terpuji Serial Web dalam Festival Film Bandung 2022.

Ada yang mengatakan bahwa Susan (yang berperan sebagai Sarah) ingin menyaingi Tari (Indah Permatasari) yang dalam serial tersebut digambarkan sebagai sosok perempuan berhijab yang lemah lembut.

Meski demikian, adik dari pembalap Sabrina Sameh ini tidak menjelaskan secara eksplisit alasan di balik unggahan foto berhijabnya itu.

Susan Sameh adalah seorang aktris muda yang melejit namanya lewat peran di sejumlah film seperti DreadOut, 99 Nama Cinta, dan yang terbaru Crazy, Stupid, Love bersama Dimas Anggara.

Awal tahun lalu, perempuan kelahiran 24 Februari 1997 itu  sempat menarik perhatian publik saat mengaku mendapat pelecehan seksual berupa catcalling dari sejumlah kru saat syuting film Dear Nathan: Thank You Salma.

Menurutnya, perfilman Indonesia akan sulit maju jika para pekerjanya tidak saling mendukung dan justru membuat yang lain merasa tidak nyaman dalam bekerja. Ia mengaku tidak bisa berakting dengan leluasa bahkan tak mampu bergerak bebas karena merasa ‘dipojokkan’ dengan pelecehan tersebut.

Dari pengalamannya tersebut, Susan mengajak perempuan Indonesia untuk berani bersuara jika mengalami hal serupa. Ia berharap para korban pelecehan bisa kembali memiliki kepercayaan diri.




Bryan Domani dan Dian Sastrowardoyo Ditunjuk sebagai Duta FFI 2024, Kolaborasi Lintas Generasi yang Inspiratif untuk Merandai Cakrawala Sinema Indonesia

Sebelumnya

Kim Ji Won Gelar Fan Meeting Perdana di Jakarta, 2000 Tiket “Be My One” Diprediksi Bakal Segera Sold Out

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Entertainment